Bendera Merah Putih Belum Terpasang di Puskesmas Berastagi

Bendera Merah Putih Belum Terpasang di Puskesmas Berastagi
Puskesmas Bersatagi (Analisadaily/Alex Ginting)

Analisadaily.com, Berastagi – Aktivitas tenaga kesehatan di Puskesmas Berastagi kembali normal melayani masyarakat setelah Kepala Puskesmas (Kapus) Berastagi, dr Rahmenda, ditarik akhir pekan kemarin ke Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Karo, Kabanjahe.

Namun sayang, instruksi pemerintah untuk memasang bendera merah putih mulai 1 Agustus 2020 dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2020, sampai Selasa (11/8) belum terpasang.

“Benar, belum ada kita memasang bendera dan umbul-umbul karena ruang Kapus yang sementara ditarik ke Kantor Dinas Kesehatan Karo terkunci,” kata Plh Puskesmas Berastagi, Kawal Maha.

Kadis Kesehatan Karo, drg Irna S Meliala, yang dikonfirmasi Analisadaily.com membenarkan kalau dr Rahmenda sudah ditarik ke Dinas Kesehatan Karo. Penarikan itu berkaitan dengan hampir 3 minggu terakhir ini sekitar 35 pegawai Puskesmas Berastagi meminta mereka dipindahkan.

“Penarikan dr Rahmenda selaku Kapus Berastagi sudah selama 7 tahun ini karena sedang menjalani proses penyelidikan. Kalau bendera merah putih dan umbul-umbul belum kita pasang karena ruang Kapus terkunci,” tandasnya.

(ALEX/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi