Kado HUT RI, BPS Anugerahi Bupati Paluta Penghargaan

Kado HUT RI, BPS Anugerahi Bupati Paluta Penghargaan
Pemberian penghargaan dari BPS kepada Bupati Paluta (Analisadaily/Tohong P Harahap)

Analisadaily.com, Gunungtua - Bupati Padang Lawas Utara (Paluta), Andar Amin Harahap, menerima penghargaan dari Badan Pusat Statistik (BPS) Pusat.

Piagam penghargaan dari Kepala BPS, Suhariyanto, itu diserahkan melalui Kepala Kantor BPS Kabupaten Paluta saat upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 di Gedung Serbaguna Kantor Bupati Paluta, Senin (17/8).

Badan Pusat Statistik memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Paluta atas prestasi sebagai daerah dengan capaian response rate yang melebihi target dalam pelaksanaan Sensus Penduduk Online.

Penyerahan penghargaan tersebut disaksikan Wakil Bupati Paluta, Sekretaris Daerah, Ketua DPRD beserta anggota, Kepala Kejaksaan Negeri Paluta, asisten dan staf ahli, Ketua MUI, Kakan Kemenag.

Kemudian pimpinan OPD, Pabung Paluta Kodim 0212/ TS, Danramil 05/ PB, Dankipan - C Yonif 123 / RW, Kapolsek Padang Bolak beserta Tim Penggerak PKK Kabupaten Paluta. ?

Sejumlah elemen masyarakat mengapresiasi bupati dan jajaran Pemkab Paluta atas raihan piagam penghargaan tersebut.

Tokoh masyarakat Paluta, Tongku Banua Sadesa, mengatakan semua itu tidak lepas dari dukungan Bupati Paluta sehingga Sensus Penduduk Online di Kabupaten Paluta tercapai melebihi target pusat.

"Kita berikan apresiasi atas penghargaan tersebut. Ini jelas tidak terlepas dari dukungan bupati dan pemkab dalam memberikan kesadaran pada masyarakat untuk mengikuti SP Online," tutur Tongku Banua.

(ONG/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi