Kunjungan Wisatawan Asing ke Indonesia Pada Februari Turun

Kunjungan Wisatawan Asing ke Indonesia Pada Februari Turun
Seorang pekerja pariwisata membersihkan meja ketika pemerintah melonggarkan pembatasan sosial Covid-19 untuk pulau resor pada di Badung, Bali, 14 September 2021 (Antara Foto/Fikri Yusuf/Reuters.)

Analisadaily.com, Jakarta - Data Badan Pusat Statistik (BPS) menyebutkan pengunjung asing ke Indonesia pada Februari turun 4,62 persen dari bulan sebelumnya. Negara Asia Tenggara ini mencatat 701.930 kunjungan wisatawan pada Februari, level terendah sejak Desember.

“Ini efek musiman, di mana Februari merupakan musim sepi (pariwisata),” kata Wakil Kepala Biro Statistik, Pudji Ismartini dilansir dari Reuters dan Channel News Asia, Senin (3/4).

Proporsi wisatawan terbesar berasal dari Malaysia, diikuti oleh Australia dan Singapura, data menunjukkan.

Angka Februari lebih baik dari 105.200 turis yang terlihat di bulan yang sama tahun sebelumnya, ketika pembatasan Covid-19 masih berlaku.

"Kita bisa melihat bahwa pendatang asing secara bertahap pulih, tetapi belum kembali ke tingkat pra-pandemi," kata Pudji.

Pada Februari 2019, Indonesia mencatat 1,25 juta pengunjung asing. Tahun ini, negara itu menargetkan lebih dari 7 juta pengunjung setelah mencabut semua pembatasan pandemi yang tersisa pada akhir 2022.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi