Ketua KPOTI Sumut Serahkan SK KPOTI Paluta

Ketua KPOTI Sumut Serahkan SK KPOTI Paluta
Penyerahan SK Ketua KPOTI Paluta oleh Ketua KPOTI Sumut, Agustin Sastrawan (Analisadaily/Tohong P Harahap)

Analisadaily.com, Medan - Ketua Komite Permainan Rakyat dan Olahraga Tradisional Indonesia (KPOTI) Provinsi Sumatera Utara, Agustin Sastrawan, menyerahkan SK KPOTI Padang Lawas Utara kepada Ahmad Fauzi Siregar.

Dalam penyerahan SK yang berlangsung di Aula Sahabat Coffee, Jalan Lantas Gunung Tua-Binanga, Desa Sitopayan Kacamatan Portibi, Selasa (18/7), Fauzi didampingi Hajairin Halim Rambe dan para pengurus yang didominasi generasi muda dari berbagai kecamatan di Paluta.

Agustin Sastrawan datang ke Paluta untuk menyerahkan mandat secara langsung dengan tujuan silaturrahmi serta diskusi tentang permainan rakyat.

"Selain merawat hubungan, temu ini dirangkai sebagai konsolidasi kita ke pengurus KPOTI Paluta serta menggali potensi kearifan lokal yang ada di Paluta," ujar Agustin didampingi Ketua KPOTI Paluta, Ahmad Fauzi ITM Siregar.

Agustin mengajak agar bersama-sama membesarkan organisasi KPOTI, kemudian mengembangkan, membangkitkan kembali budaya-budaya lokal dan kearifan lokal di daerah dengan niat lestarikan budaya dan bugar bangsa.

Ketua KPOTI Paluta, Ahmad Fauzi ITM Siregar menyampaikan terima kasih atas kehadiran Ketua KPOTI Sumatera Utara dan rombongan di Bumi Dalihan Natolu dalam rangka penyerahan SK kepengurusan KPOTI Kabupaten Paluta.

Fauzi berjanji akan membesarkan organisasi KPOTI dengan memasyarakatkan lagi olahraga tradisional seperti egrang, gobak sodor dan permainan tradisional Paluta lainnya.

"Insya Allah dalam waktu dekat ini kita akan melakukan audensi dengan bupati dan para forkopimda untuk sosialisasi program ke depan serta kematangan KPOTI," pungkasnya.

(ONG/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi