Lestarikan Permainan Tradisional, KPOTI Paluta Segera Dibentuk

Lestarikan Permainan Tradisional, KPOTI Paluta Segera Dibentuk
Rapat pembentukan pengurus KPOIT Kabupaten Paluta (Analisadaily/Tohong P Harahap)

Analisadaily.com, Portibi - Dalam upaya mempercepat terbentuknya Komite Permainan Olahraga Tradisional Indonesia (KPOTI) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), pemegang mandat KPOTI Paluta menggelar pembentukan kepengurusan di Aula Sahabat Kopi, Desa Lantosan, Kecamatan Portibi, Kamis (30/7).

Pembentukan KPOTI Paluta dipimpin oleh pemegang mandat, Ahmad Fauzi Siregar, didampingi Hajairin Halim Rambe dan dihadiri puluhan calon pengurus yang didominasi generasi muda dari berbagai kecamatan di Padang Lawas Utara.

Ahmad Fauzi menyampaikan terima kasih atas kehadiran semua pihak dalam rangka percepatan terbentuknya kepengurusan KPOTI Kabupaten Paluta.

"Alhamdulillah saya diberikan kepercayaan memegang mandat membentuk organisasi KPOTI di Paluta. Saya berharap dukungan dan bantuannya," kata Fauzi.

Dia menjelaskan pembentukan KPOTI sangat mendesak sebagai wadah dari semua permainan dan olahaga tradisional yang ada di Kabupaten Paluta.

"Setelah terbentuk, saya punya satu target yang ditetapkan, yakni memasyarakatkan lagi olahraga tradisional seperti egrang, gobak sodor dan banyak lagi permainan dan olahraga tradisional Paluta. Kalau disebut satu persatu bisa memakan waktu berhari-hari yang saat ini sudah jarang ditemui," ujarnya.

Dalam rapat tersebut, semua peserta menyatakan visi dan misi KPOTI sangat baik dalam menggali kembali permainan dan olahraga tradisional di Paluta.

Pihaknya juga telah mengagendakan pertemuan dengan forum komunikasi pimpinan daerah (forkompinda) Kabupaten Padang Lawas Utara.

"Insya Allah dalam waktu dekat ini kita akan melakukan audensi dengan bupati dan para forkopominda untuk sosialisasi program ke depan serta kematangan KPOTI," pungkasnya.

(ONG/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi