HUT Kemerdekaan RI di Tengah Pandemi, Polsek Secanggang Bagikan 500 Kg Beras

HUT Kemerdekaan RI di Tengah Pandemi, Polsek Secanggang Bagikan 500 Kg Beras
Polsek Secanggang bagikan 500 Kg beras (Analisadaily/Hery Putra Ginting)

Analisadaily.com, Stabat - Polsek Secanggang melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan berbagi sembako kepada fakir miskin, yatim piatu, dan pekerja tidak tetap.

Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia dan sebagai wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat terdampak Covid-19.

Kapolsek Secanggang, Iptu Mahruzar Sebayang mengatakan, beras sebanyak 500 Kg sudah dikemas dikarung 5 Kg dibagikan kepada penarik becak, kaum dhuafa, dan juga anak yatim di wilayah hukum polsek masing-masing.

"Beras ini kami bagikan kepada fakir miskin, anak yatim, dan pekerja tidak tetap. Kalau di sini penarik becak, sebagai wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat terdampak Covid-19. Jangan dilihat dari apa yang kami berikan, tapi lihatlah dari kepedulian kami untuk berbagi," kata Mahruzar, Rabu (19/8).

Pembagian bahan pangan beras dipusatkan di Polsek Secanggang. Warga penerima diundang untuk datang ke Mapolsek dengan memperhatikan protokol kesehatan dan semua mengenakan masker serta mengatur jarak saat pembagian beras.

Seorang penerima, Kadiwan (48) warga Suka Mulia, merasa senang menerima bantuan sembako. Apalagi saat ini masih pandemi Covid-19 yang dampaknya cukup dirasakan bagi masyarakat kecil dan tidak memiliki pekerjaan tetap.

"Terima kasih pak polisi atas kepeduliannya kepada kami," katanya.

Hal senada disampaikan Desi Safitri (30). Ia merasa terbantu dengan bantuan beras ini, mengingat keponakannya yang yatim piatu ada dua orang dan tinggal bersamanya mendapatkan bantuan beras.

(HPG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi