Hasil Tes Swab Akhyar Nasution Negatif Covid-19

Hasil Tes Swab Akhyar Nasution Negatif Covid-19
Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Setelah sebelumnya dirawat di rumah sakit karena terkonfirmasi positif Covid-19, hasil swab Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, dinyatakan negatif.

"Alhamdulillah hasil swab kemarin negatif," kata Akhyar, Kamis (20/8).

Usai keluar dari rumah sakit, saat ini kondisi fisik Akhyar juga dalam keadaan baik. "Keadaan saya baik-baik saja," ucapnya.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Medan, Mardohar Tambunan menuturkan, kondisi Akhyar membaik dan telah menjalani isolasi lebih dari 14 hari. Akhyar melanjutkan isolasi mandiri di rumahnya.

"Beliau isolasi mandiri. Kita lihat nanti perkembangannya bagaimana, kondisi saat ini sudah sehat," ujarnya.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menyatakan Akhyar Nasution terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab pada Selasa (4/8) lalu.

Sebelum dinyatakan positif Covid-19, Akhyar sempat mengalami gejala, seperti flu dan demam. Ia pun akhirnya diminta memeriksakan diri ke rumah sakit.

Selain Akhyar yang juga merupakan bakal calon Wali Kota Medan pada Pilkada 2020, Kadis Ketenagakerjaan, Hannalore Simanjuntak, dan Kadis Kebersihan Pertamanan, M Husni, juga positif Covid-19.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi