KNPI Sumut Deklarasi Gerakan 1 Juta Masker dan Doa Bersama

KNPI Sumut Deklarasi Gerakan 1 Juta Masker dan Doa Bersama
Deklarasi Gerakan 1 Juta Masker dan Doa Bersama (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - DPD KNPI Provinsi Sumut mendeklarasikan gerakan 1 juta masker di pendopo Lapangan Merdeka, Medan. Kegiatan dirangkai dengan doa bersama untuk pahlawan bangsa/pahlawan Covid-19.

Ketua DPD KNPI Sumut, Samsir Pohan, mengatakan, pihaknya ingin berperan aktif dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19.

"Salah satu caranya dengan menggunakan masker," kata Samsir, Jumat (21/8).

Mantan Ketua Umum Badko HMI Sumut ini mengatakan, pihaknya saat ini sedang menghimpun 1 juta masker untuk selanjutnya didistribusikan kepada masyarakat.

Samsir meminta kepada seluruh kepengurusan KNPI memperketat pelaksanaan protokol kesehatan.

"Pakai masker. Taati protokol kesehatan. Kegiatan ini sangat bagus. Harapannya, dengan kegiatan ini dapat membantu mencegah penyebaran Covid-19," ucapnya.

Hadir dalam kesempatan itu, anggota DPRD Sumut, Aulia Rizki Agsa. Aulia merupakan salah satu pasien positif Covid-19 yang telah sembuh.

"Kalau ada yang bilang Covid-19 ini adalah bentuk propaganda, itu salah. Saya yang sudah merasakan," ujarnya.

Aulia bercerita saat dia masuk ke RSUP Haji Adam Malik tidak lama kemudian ada pasien yang meninggal. Pasien itu adalah pasien pertama yang meninggal karena Covid-19 di Sumut.

"Bulan Maret kemarin, kami 5 orang pertama yang dirawat di Adam Malik. Saat saya masuk, gak berapa lama dokter Ucok meninggal dunia," kata Aulia.

Kegiatan ini turut dihadiri Wakil Ketua DPP KNPI Sumut, Sugiat Santoso, perwakilan pengurus organisasi kepemudaan yang ada di Sumut dan masyarakat yang ada di Kota Medan.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi