FIB USU Gelar Seminar Internasional, Pendaftaran Ditutup 31 Agustus

FIB USU Gelar Seminar Internasional, Pendaftaran Ditutup 31 Agustus
Dekan FIB USU, Dr Budi Agustono, MS. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Sumatera Utara (USU) akan melaksanakan Seminar Internasional Bidang Bahasa, Seni/Budaya dan Sejarah pada 12 September 2020 mendatang.

Saat ini proses pendaftaran sebagai peserta dan pemakalah telah dibuka dan akan ditutup 31 Agustus 2020.

Dekan FIB USU, Dr Budi Agustono mengatakan seminar internasional pada 2020 ini merupakan yang kedua digelar.

"Kemajuan ilmu budaya khususnya dalam kajian sejarah, sastra/seni dan bahasa kian berkembang di negara-negara Asia. Seminar ini diharapkan mampu menyumbang pemikiran di bidang ilmu tersebut," ujarnya.

Sejarawan yang aktif menulis di media massa ini menjelaskan, dalam seminar internasional tersebut, pihaknya memanggil narasumber yang pakar di bidangnya masing-masing dan berasal dari beberapa universitas di negara-negara Asia.

Seminar Internasional FIB USU 2020.
"Ada Prof Dato Seri Dr Md Salleh Yaapar dari University Sains Malaysia (USM), Dr Surasak Jamnongsar dari Thailand, Dr William Bradley Horton dari Jepang dan dari Indonesia ada Dr Kundharu Saddhono, MHum serta M Takari, MHum, PhD," ujarnya.

Ketua Panitia Kegiatan Seminar Internasional FIB USU, Dr Mulyadi, MHum mengatakan kegiatan itu bekerjasama dengan University Sains Malaysia (USM).

"Makalah yang diterima panitia akan diterbitkan di prosiding ber-ISSN, USU Talenta Proceeding on Local Wisdom Series," ujarnya.

Sekretaris Prodi Doktor Linguistik FIB USU ini merinci untuk batas akhir pengajuan abstrak yakni 31 Agustus 2020. Pemakalah yang dinyatakan lolos diharapkan melakukan registrasi dan pembayaran pada 3 September 2020 dan batas akhir memasukkan full paper, 7 September 2020.

Untuk informasi pendaftaran, bisa menghubungi nomor 082161216556 dan 0887365452.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi