Gubsu Ajak Bupati/Walikota Antisipasi Dampak Covid-19 Dengan Ketahanan Pangan

Gubsu Ajak Bupati/Walikota Antisipasi Dampak Covid-19 Dengan Ketahanan Pangan
Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, foto bersama pengurus PWI Sumut (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, mengajak Bupati/Walikota se-Sumatera Utara agar siaga dan melakukan antisipasi dalam menghadapi ancaman virus corona (Covid-19) seperti resesi ekonomi dengan melakukan gerakan ketahanan pangan di bidang pertanian.

Hal itu dikemukakan Edy saat menerima Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Utara, Hermansjah, Sekretaris Edward Thahir, Wakil Ketua Bidang Organisasi Khairul Muslim, Wakil Ketua Bidang Kesra Edi Sahputra Sormi bersama Panitia Pembangunan Masjid PWI Sumut diantaranya Eddy Syofian, Zulkifli Harahap, Zul Anwar Marbun dan Julia Nuraini Tarigan di Rumah Dinas Gubsu, Jalan Sudirman No. 41 Medan, Senin (31/8).

Edy yang didampingi Asisten Administrasi HM. Fitriyus dan Plt. Kadis Kominfo Irman Oemar, juga mengajak para pengusaha untuk tidak melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada karyawan.

"Mari kita bersama-sama bergandengan tangan menghadapi ancaman dampak Covid-19 ini dengan bahu-membahu dan bergotong-royong agar rakyat tidak lapar dan dapat bekerja dengan baik di bidang masing-masing, termasuk juga PWI ikut memikirkan ini sehingga didapat solusi yang tepat menghadapi ancaman resesi ekonomi ini," papar Edy.

Menanggapi ajakan itu, Ketua PWI Sumut, Hermansjah, menyatakan siap menjalin kerja sama dan menjadi mitra Pemprov Sumut dalam mengurai masalah bersama para pakar di berbagai bidang untuk mencari langkah solutif dalam menghadapi kondisi ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

"PWI bersama segenap jajaran siap mendukung upaya Pemprovsu dalam memecahkan masalah dan dampak Covid-19," kata Herman.

(HERS/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi