Subden Jibom Musnahkan Granat Temuan Warga

Subden Jibom Musnahkan Granat Temuan Warga
Subden Jibom Brimob Polda Sumut saat mengamankan granat temuan warga. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Serdang Bedagai - Bom jenis granat militer MK 1 ditemukan di pinggir sungai di Desa Naga Kesiangan, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Bom diduga sisa zaman Perang Dunia II ditemukan Sabaruddin, yang saat itu sedang memancing di sekitar Sungai di Desa Naga Kesiangan.

Melihat benda tersebut, Sabaruddin meletakkan benda tersebut ke dalam ember yang kebetulan dibawanya saat memancing.

Kemudian ia melaporkannya ke Kepolisian Sektor Tebing Tinggi. Polisi yang menerima laporan langsung berkoordinasi dengan Subden Jibom Brimob Polda Sumut.

"Benar, ditemukan warga saat sedang memancing," kata Kasubden Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut, AKP Daud Pelawi, Sabtu (5/9).

Tim kemudian turun ke lokasi dan berkoordinasi dengan Kapolsek Tebing Tinggi, Iptu Dhoraria S Simanjuntak untuk melakukan pendisposalan (musnahkan) bom tersebut.

"Kasubden Jibom memerintahkan Operator 1 untuk melaksanakan Disposal dengan menyiapkan Bahan peledak yang akan digunakan untuk Pendisposalan. Pendisposalan dilakukan pukul 16.30 WIB," ujarnya.

AKP Daud mengatakan, proses disposal dilakukan dengan aman dan lancar dan untuk kondisi bom militer itu sendiri hasilnya hancur.

"Kita sudah mengecek kondisi bom yang didisposal, dan hasilnya hancur," tambahnya.

(KAH/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi