Heboh, Bocah Temukan Granat Aktif di Bawah Jembatan Sungai Padang Sergai

Heboh, Bocah Temukan Granat Aktif di Bawah Jembatan Sungai Padang Sergai
Heboh, Bocah Temukan Granat Aktif di Bawah Jembatan Sungai Padang Sergai (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tebingtinggi - Polres Tebingtinggi amankan lokasi penemuan granat yang ditemukan anak-anak dari bawah jembatan Sungai Padang, Dusun I, Desa Naga Kesiangan, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Temuan granat berawal Senin (11/3) pukul 11.45 WIB. Saat itu beberapa orang anak-anak sedang mandi di Sungai Padang sembari mencari ikan. Pada saat itu, anak-anak tersebut menemukan 2 buah granat.

Kemudian, anak-anak itu mengambil granat tersebut dan memasukkannya ke dalam ember yang berisikan air. Kemudian, 2 buah granat dibawa mereka ke belakang rumah.

"Anak tersebut menceritakan apa yang ditemukannya kepada orang tua mereka. Selanjutnya, salah seorang tua menghubungi Polsek Tebingtinggi," kata Kasi Humas, AKP Agus Arianto, Selasa (13/3).

Personel dari Polsek Tebingtinggi dan Polres Tebingtinggi yang dipimpin Kapolsek Tebingtinggi, AKP Saepullah, tiba di lokasi untuk mengamankan TKP, serta melakukan koordinasi dengan Tim Jibom Satuan Brimobda Sumut untuk mengamankan 2 granat tersebut.

Tim Jibom dari Satbrimob yang tiba di lokasi mengevakuasi kedua granat tersebut untuk dibawa ke lapangan Golf Pabatu, Dusun II, Desa Penonggol, Kecamatan Tebingtinggi, Sergai, guna dilakukan pemusnahan.

"Dari hasil pengamatan di lapangan, dua buah granat tersebut merupakan granat aktif jenis MK yang diduga berasal dari sisa peninggalan perang Dunia II. Sudah dimusnahkan oleh Tim Jibom dengan situasi aman," pungkasnya.

(CHA/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi