Losmen Bahagia Terbakar

Losmen Bahagia Terbakar
Losmen Bahagia Terbakar (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tebingtinggi - Polres Tebingtinggi menyelidiki kasus kebakaran sebuah bangunan permanen berlantai tiga digunakan sebagai penginapan Losmen Bahagia dan rumah makan Padang di Jalan Suprapto, Kelurahan Pasar Gambir, Kecamatan Tebing Tinggi Kota, Kota Tebingtinggi, Sabtu (18/5) pukul 03.30 WIB.

Semula sekira pukul 03.30 WIB, listrik yang ada di Losmen Bahagia tersebut padam. Kemudian, 3 orang saksi yang merupakan pengelola dan karyawan Losmen Bahagia saat itu berada dilantai 1 melakukan pengecekan kelistrikan yang ada dipenginapan tersebut.

Saat itu, saksi melihat adanya kobaran api yang membakar isi kamar 4 yang terletak dilantai 3. Dengan alat seadanya, kemudian saksi berupaya memadamkan api sembari menghubungi Polres Tebingtinggi dan pemadam kebakaran Kota Tebingtinggi.

Kasi Humas Polres Tebingtinggi, AKP Agus Arianto menjelaskan, benar telah terjadi kebakaran 1 unit di penginapan Losmen Bahagia. Kebakaran Losmen tersebut diduga karena adanya hubungan arus pendek (korsleting listrik) yang berasal dar kamar 4 lantai 2.

"Diduga, api berasal dari hubungan listrik arus pendek. Berasal dari kamar nomor 4 lantai 2, api menyambar isi kamar serta kamar lainnya. Karena, disekat dengan menggunakan triplek yang mudah terbakar,” paparnya.

Kasi Humas menerangkan, api dapat dipadamkan pukul 05.10 WIB dengan menggunakan 3 unit mobil pemadam kebakaran Pemko Tebingtinggi. Untuk jumlah kerugian belum dapat ditaksirkan, saat ini masih dalam penyelidikan Polres Tebingtinggi.

(CHA/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi