Resmi Ditutup Gubsu, Medan Juara Umum MTQ Ke-37 Provsu

Resmi Ditutup Gubsu, Medan Juara Umum MTQ Ke-37 Provsu
Gubsu, Edy Rahmayadi menyerahkan Trophy Bergilir MTQ Ke-37 Provsu kepada Juara Umum Medan, diterima Plt. Walikota Medan, Akhyar Nasution saat menutup Kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-37 Tingkat Provinsi Sumatera Utara, di Lapangan Merdeka, Jum (Analisadaily/Chaidir Chandra)

Analisadaily.com, Tebingtinggi - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi resmi menutup Kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-37 Tingkat Provinsi Sumatera Utara di Kota Tebingtinggi, di Lapangan Merdeka, Jumat (11/9) petang.

Sementara Ketua Dewan Hakim MTQ Ke-37 Tingkat Provsu, Muhammad Yusuf Rekso membacakan keputusan tim penilai dan Kota Medan keluar sebagai Juara Umum MTQ Provsu, disusul tuan rumah Kota Tebingtinggi diurutan kedua dan Pemkab Serdang Bedagai diurutan ketiga.

Penutupan (Closing Ceremony) MTQ Provsu menerapkan protokol kesehatan dengan melakukan cek suhu tubuh, cuci tangan dan wajib masker kepada seluruh tamu VIP termasuk rombongan Gubsu. Penutupan MTQ Provsu ditandai dengan penurunan bendera LPTQ oleh pasukan Paskibraka.

Walikota Tebingtinggi, UZ Hasibuan atas nama Pemerintah Kota Tebingtinggi bersama warga, mengucapkan terima kasih atas penunjukan Tebingtinggi sebagai tuan rumah MTQ Ke-37 Tingkat Provsu Tahun 2020 dan bersyukur karena terlaksana dengan sebaik-baiknya.

“Kepada Gubernur Sumatera Utara kami sampaikan bahwa amanah yang diberikan kepada kami ini harus menjaga protokol kesehatan, insya Allah telah kami laksanakan, kami sampaikan kepada gubernur bahwa tidak ada penambahan pasien Covid gara-gara MTQ di Tebingtinggi. Tidak ada satu pun, dan tetap keadaan normal serta datar,” ujar Walikota Tebingtinggi dihadapan Gubsu, Edy Rahmayadi berserta istri, Ketua DPRD Sumut, Ketua LPTQ Sumut, Asren Nasution, Forkopimda Sumut, MUI Sumut, Bupati dan Walikota se Sumut, para Tamu VIP, Dewan Hakim dan Pengawas MTQ, Khafilah dan ratusan warga masyarakat.

"Ini adalah data akurat, valid dan tidak dikarang-karang. Karena itu, kepada Gubsu apa yang kita munazatkan kepada Allah SWT hendaknya Al-Qur'an ini menjadi salah satu obat. Mudah-mudahan, diijabah oleh Allah SWT. Dijauhkan kita dari covid, didekatkan kita kepada ketaqwaan kepada Allah SWT," ujar Umar.

Umar mengaku, geliat perekonomian kelihatan semakin meningkat. Antusias masyarakat, guna melakukan kegiatan perekonomian juga meningkat. Tentu hal ini, merupakan sebuah tanda rasa kesyukuran kita. Namun, kita juga tetap memenuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Gubsu Edy Rahmayadi mengatakan, dengan dibukanya MTQ enam hari yang lalu, begitu besarnya nama Sumut. Karena dalam kondisi pandemi saat ini, hanya Sumut yang menjalankan secara langsung dalam rangka kesiapan pelaksanaan MTQ Tingkat Nasional dua bulan mendatang di Sumbar.

"Dengan segala ketentuan-ketentuan semaksimal mungkin, Alhamdulullah ini bisa kita buktikan. Tidak mengurangi kesemarakan, pelaksanaan MTQ kita dapat menyiapkan duta-duta kita akan mengharumkan nama Sumut yang kita cintai ini," terang Gubsu.

"Syiar qalam ilahi Alquran merupakan tuntunan kita, 99 persen apa yang kita lakukan ini adalah ibadah. Kemudian, sisanya 1 persen untuk kita popularitas dalam rangka menyiapkan kesiapan kita untuk menjadi yang terbaik di MTQ di Sumatera Barat nantinya," tambah Gubsu Edy Rahmayadi.

(CHA/BR)

Baca Juga

Rekomendasi