Polres Simalungun Berikan Sembako

Polres Simalungun Berikan Sembako
Kapolres Simalungun, AKBP Agus Waluyo memberikan sembako kepada warga asrama polisi di Jalan Asahan, Sabtu (12/9). (Analisadaily/Franscius Hartopedi Simanjuntak)

Analisadaily.com, Simalungun – Kepala Kepolisian Resor Simalungun, Ajun Komisaris Besar Polisi, Agus Waluyo memberikan sembako, berupa sayur mayur serta fasilitas perlengkapan kesehatan bagi keluarga Polri di Asrama Polres Simalungun, yang menjalankan isolasi mandiri.

Sesuai implementasi Inpres No.06 Tahun 2020 yang dikeluarkan Presiden Joko Widodo serta Penekanan Kapolda Sumatera Utara, Irjen. Pol. Drs. Martuani Sormin, dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Serta, Adaptasi Kebiasaan Baru, Kapolres beserta anggota Polres Simalungun berkomitmen untuk terus melakukan pendisiplinan dalam penggunaan masker, jaga jarak, hindari kerumunan.

AKBP Agus mengatakan, isolasi mandiri oleh keluarga Polri di Asrama Polres Simalungun ini mendapat dukungan dari Kapolres Simalungun dan Kapolres Pematangsiantar.

"Hari ini kita mendistribusikan sembako dan Ibu Ketua Bhayangkari juga menyalurkan sayur-sayuran segar agar dapat dipergunakan bagi anggota polres Simalungun dan Polres Pematangsiantar yang saat ini melakukan isolasi mandiri, kata AKBP Agus, Sabtu (12/9).

Ia juga sudah menyiapkan fasilitas kesehatan dengan membuat tempat cuci tangan portable di lapangan Asrama Polres Simalungun serta petugas Poliklinik siaga 24 jam di depan asrama Polres Simalungun.

"Ini adalah bentuk komitmen kita mendukung serta melaksanakan Inpres Presiden Jokowi serta pelaksanaan intruksi Bapak Irjen. Pol. Drs. Martuani Sormin dalam pencegahan penyebaran Covid-19 serta Adaptasi Kebiasaan Baru dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya.

Ketua RT Asrama Polisi Polres Simalungun RT 21, Ny P Simamora menyampaikan, kegiatan isolasi mandiri ini mendukung pemerintah untuk pencegahan penyebaran Covid-19 serta Adaptasi Kebiasaan Baru dalam kehidupan sehari-hari.

"Saya mewakili rekan-rekan keluarga anggota polri di Aspol Polres Simalungun mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapoles Simalungun serta Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Simalungun yang telah peduli, memberikan sembako, kepada keluarga polri yang tinggal di asrama ini. Semoga pandemi ini segera selesai dan semua kembali normal,” harap Ny Simamora

(FHS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi