Permudah Layanan, Telkom Kembangkan CRM Aplication System

Permudah Layanan, Telkom Kembangkan CRM Aplication System
Ilustrasi (Pixabay)

Analisadaily.com, Jakarta - Perkembangan teknologi digital, terutama di bidang industri telekomunikasi telah membuat semua bisnis di dalam perusahaan menjadi digitalisasi. Telkom melalui anak usahanya, Mitratel mengembangkan suatu sistem yang dapat memudahkan pengguna.

Sistem tersebut dinamakan CRM Application System. CRM atau Customer Relationship Management merupakan strategi yang diterapkan oleh perusahaan dalam mengelola hubungan dengan pelanggan dan calon pelanggan, untuk memberikan layanan serta produk yang berkualitas.

Direktur Utama Mitratel, Teddy Hartoko mengungkapkan, pihaknya terus meningkatkan performa layanan dengan membentuk sistem yang dapat diakses secara digital oleh seluruh pelanggan Mitratel.

“Kami mengembangkan suatu sistem yang berkelanjutan dan berorientasi kepada bisnis masa depan dengan menyediakan desain teknis yang dapat dioperasikan dengan mudah dan cara yang paling efektif dan efisien,” kata Teddy, Selasa (15/9).

Dalam pengembangan tower management system dan CRM mitigation system, Mitratel menggandeng Telkom Sigma, RPS, dan Nasctech yang memiliki pengalaman internasional dalam pengembangan sistem monitoring secara digital.

Sistem baru yang dikembangkan tersebut diharapkan dapat digunakan pada bulan Desember 2020. Dengan adanya migrasi ke sistem baru ini membuat segala informasi tentang produk Mitratel dapat disampaikan dengan mudah dan cepat serta memberikan solusi terpadu kepada seluruh stake holders perusahaan.

(TRY/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi