Relawan Baharkam Polri Bagi Masker ke Masjid-masjid

Relawan Baharkam Polri Bagi Masker ke Masjid-masjid
PRIMA DMI DKI Jakarta bersama Relawan Kamtibmas Baharkam Polri binaan Kabaharkam Polri, Komjen Pol Agus Andrianto membagikan masker untuk mencegahan penyebaran virus Corona. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Jakarta - Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (PRIMA DMI) Jakarta bersama Relawan Kamtibmas Baharkam Polri binaan Kabaharkam Polri, Komjen Pol Agus Andrianto, membagikan masker untuk mencegahan penyebaran virus Corona.

"Untuk mencegah penyebaran Covid-19, harus dilaksanakan gotong royong dengan melibatkan semua pihak, termasuk remaja masjid. Kita terus mendorong, agar masyarakat menggunakan masker saat beraktivitas di luar dan menerapkan protokol kesehatan," kata Komjen Agus.

Ketua Relawan Kamtibmas, Irwansyah Putra Nasution mengarakan, sebanyak 200 ribu masker sudah dibagikan relawan ke sejumlah provinsi yakni Sumut, Jawa Tengah, Jatim, Sulsel dan DKI Jakarta.

"Kita berharap, virus ini dapat ditekan penyebarannya. Salah satunya, ikuti imbauan pemerintah," tutur Irwansyah, Jumat (18/9).

Ketua PRIMA DMI DKI Jakarta, Ahmad Farhan menyampaikan, fokus pembagian masker selain pada warga yang ada di luar, juga pada jamaah masjid.

Sejumlah titik pembagian hari ini yakni Masjid Jakarta Islamic Center dan jalan raya sekitar Sungai Bambu-Warakas di Jakarta Utara. Masjid As-Syarif, Petojo, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Masjid Al-Iklas Jatipadang, Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Dan Masjid Roudhotul Jannah, Rawa Buaya-Cengkareng, Jakarta Barat.

"Pemuda masjid akan terus mensosialisasikan dan membagikan masker. Agar jamaah tidak terpapar. Pemuda masjid juga menyampaikan penggunaan masker yang hanya efektif selama 4 jam," ucap Farhan.

Farhan pun mengapresiasi langkah Komjen Agus Andrianto dalam bersinergi dengan pemuda masjid untuk mencegah dan menekan penyebaran Covid-19.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi