Perbaikan Jalan Pancing Tertunda Akibat Pandemi, Akhyar Minta Maaf

Perbaikan Jalan Pancing Tertunda Akibat Pandemi, Akhyar Minta Maaf
Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, menyampaikan permintaan maaf atas tertundanya perbaikan Jalan Pancing, Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan akibat pandemi Covid-19.

Sebab, anggaran yang telah direncanakan untuk perbaikan direlokasi dan direfocusing guna penanganan virus corona sesuai instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

"Atas nama pribadi dan seluruh jajaran Pemko Medan, saya minta maaf atas tertundanya perbaikan Jalan Pancing. Akan kita laksanakan tahun depan," kata Akhyar usai Salat Jumat di Masjid Jamik, Jalan Kol L Yos Sudarso, Km 14 Lingkungan 7, Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan, Jumat (18/9).

Akhyar menjelaskan, guna percepatan perbaikan Jalan Pancing tahun depan, tender akan dilakukan secepatnya.

"Perbaikan Jalan Pancing akan dimulai Mei 2021, sehingga aktivitas masyarakat sekitar tidak terganggu akibat jalan rusak," ungkapnya.

Selanjutnya dihadapan seratusan jemaah dan warga sekitar, Akhyar menerangkan, Pemko Medan telah membeli lahan seluas 12 hektare di Jalan Rawe VII, Kelurahan Tangkahan Kecamatan Medan Labuhan.

Sebelum pembangunan dilakukan, lahan lebih dulu ditimbun karena lokasinya rendah sehingga rentan terjadinya banjir. Guna mendukung kelancaran penimbunan lahan, Pemko Medan melalui OPD terkait akan mempersiapkan jalan menuju lokasi lahan. Kemudian akan diikuti dengan pelebaran Jalan Rawe.

"Memang Islamic Center fisiknya belum dibangun, tapi pra Islamic Center-nya sudah mulai dikerjakan," terangnya.

Akhyar kembali mengingatkan, pandemi Covid-19 belum diketahui sampai kapan berakhir. Jumlah warga Medan yang terpapar terus meningkat dan ruang isolasi di rumah sakit di Kota Medan hampir penuh.

"Saya mengajak seluruh jemaah dan warga untuk bersama-sama mencegah penularan Covid-19," ajaknya.

Akhyar menegaskan, cara yang efektif mencegah penularan Covid-19 dengan melaksanakan protokol kesehatan dalam kehidupan, yakni memakai masker dimana pun berada, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

"Apabila protokol kesehatan ini dijalankan dengan baik, insya Allah penularan Covid-19 dapat diatasi," tegasnya.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi