Sembari Bersepada, Kapolsek Medan Timur Bagikan Masker Kepada Masyarakat

Sembari Bersepada, Kapolsek Medan Timur Bagikan Masker Kepada Masyarakat
Aksi bersepeda Kapolsek Medan Timur bersama personel (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Berbagai cara dilakukan pihak kepolisian untuk mengimbau masyarakat agar selalu menggunakan masker. Imbauan tersebut dilakukan guna memutus penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini masih terjadi di tengah masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Medan Timur. Sembari olahraga sepeda memantau situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), mereka juga membagikan masker kepada masyarakat.

Olahraga bersepeda itu langsung dipimpin Kapolsek Medan Timur, Kompol M. Arifin, Kanit Provost, Aiptu Indra, Kanit Intelkam, Ipda Handel Sembiring, bersama para personel lainnya.

Berangkat dari Mapolsek Medan Timur, tepatnya di Jalan Jawa, Kapolsek bersama personel menuju Jalan Veteran, Jalan Thamrin, Jalan Sei Kera, dan berakhir di SPBU Jalan Cemara.

Selama perjalanan, Kapolsek Medan Timur turut memantau situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Medan Timur dan tetap terjaga kondusif.

Tak hanya itu, Kapolsek bersama personel juga membagikan sebanyak 500 masker kepada masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan menuju adaptasi kebiasaan baru mencegah penyebaran Covid-19.

Arifin mengatakan, olahraga sepeda ini bertujuan untuk menyehatkan tubuh, menambah kebugaran, serta menjaga imunitas tubuh guna terhindar dari berbagai penyakit, khususnya di tengah pandemi Covid-19.

"Di tengah tugas-tugas Polri yang semakin berat, maka olahraga juga harus ditingkatkan. Jika tubuh sehat, maka pelaksanaan tugas akan semakin baik," katanya, Sabtu (19/9).

Arifin juga mengajak seluruh personel dan masyarakat untuk lebih peduli akan kesehatan tubuh dengan rajin berolahraga serta selalu memakai masker guna mencegah penularan Covid-19.

"Selain berolahraga sepeda, Polsek Medan Timur juga membagikan masker. Langkah ini dilakukan agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan terhindar dari virus mematikan," tandasnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi