Akhyar Kepada Warga: Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Akhyar Kepada Warga: Tetap Terapkan Protokol Kesehatan
Pelaksana Tugas Wali Kota Medan, Akhyar Nasution. (ANTARA/HO)

Analisadaily.com, Medan - Pemerintah Kota Medan mengajak masyarakat mengoptimalkan penerapan protokol kesehatan saat menjalankan aktivitas di manapun, sehingga penularan virus Corona di daerah itu dapat diputus.

Pelaksana Tugas Wali Kota Medan, Akhyar Nasution mengatakan, meskipun tertib dalam menggunakan masker, masih ada kemungkinan tertular Covid-19, apalagi tidak menggunakan masker maka risiko tertular semakin tinggi.

"Karena itu saya mengimbau masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan di manapun berada," kata Akhyar dilansir dari Antara, Sabtu (19/9).

Pemkot Medan mengeluarkan dua Peraturan Wali Kota untuk menangani Covid-19, yakni Perwal tentang Karantina Kesehatan Dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 dan Perwal tentang Pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru Pada Kondisi Pandemi Corona Virus Disease 2019.

Penerapan kedua perwal itu, kata dia, terus diupayakan seoptimal mungkin dengan menggelar razia masker di tempat-tempat keramaian. Selain itu, Pemkot Medan telah menyiapkan tempat karantina secara gratis bagi masyarakat yang rumahnya tidak layak menjadi tempat karantina.

"Berbagai upaya terus kita lakukan agar penularan Covid-19 segera berakhir. Kita tidak bisa membiarkan ini terus terjadi, harus ada upaya dari kita semua untuk memutus mata rantai penularan supaya kita dapat kembali hidup normal," sambung Akhyar.

Ia meminta masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan, sebagau upaya menghentikan penularan virus corona jenis baru itu.

"Tetap terapkan protokol kesehatan di manapun kita berada, dan segera berobat apabila kita merasakan gejala tertular Corona sehingga dapat cepat diobati. Ini bukanlah aib tetapi penyakit yang dapat disembuhkan," tambahnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi