Google Doodle Mengenang Benyamin Sueb

Google Doodle Mengenang Benyamin Sueb
Google Doodle Benyamin Sueb (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Jakarta ? Hari ini Google Doodle merayakan seorang seniman besar dan sosok penting bagi budaya Betawi di Indonesia. Siapa lagi kalau bukan, almarhum Benyamin Sueb.

Sosok legendaris serba bisa yang akrab dikenal sebagai ‘Babe’ dengan seribu akal. Ingin mengenal alm Benyamin lebih lanjut? Gini cara eksplor karya – karyanya.

Sepanjang hidupnya, beliau telah merilis 46 album studio dan membintangi lebih dari 50 film. Pasti sudah tidak asing lagi dengan karyanya, “Si Doel Anak Sekolahan” tapi apa saja film lainnya?

Coba tanyakan ke Asisten Google, “Ok Google, film Benyamin Sueb”. Cari di Google dan streaming langsung film “Si Doel” 1 hingga 3 di aplikasi streaming pilihan Anda.

Lagu - lagu khas beliau, di antaranya ‘Malam Minggu’, ‘Kompor Meleduk’ hingga ‘Ondel-ondel’, lagu ciptaan almarhum penuh dengan lirik asik dan diiringi dengan melodi khas.

Kemudian bisa juga memberi perintah Asisten Google agar memutarkan lagu-lagunya! “Ok Google, mainkan lagu ondel - ondel Benyamin Sueb di YouTube” atau “lirik lagu Kompor Meleduk”.

“Banyak yang bisa kita pelajari dari perjalanan hidup Alm. Babe. Sampai sekarang pun kalau saya nonton kembali karya - karya beliau saya masih dapat menemukan hal baru; baik lawakannya, celetukannya, tingkah lakunya,” kata Iko Uwais.

“Satu yang paling berkesan adalah bagaimana beliau terus menanamkan nilai hormat, terutama kepada orang tua. Semoga kita semua bisa memahami dan melestarikan budaya kita sendiri sebagai bentuk penghormatan kita kepada leluhur dan generasi sebelumnya,” tambah aktor dan pegiat ilmu bela diri pencak silat itu.

“Sebutan ‘muka kampung, rejeki kota’, yang penuh akal bulus’ seringkali muncul ketika kita berbicara tentang Alm. Babe Benyamin Sueb. Ada banyak hal yang kita bisa pelajari dari perjalanan hidup seniman legendaris ini. Mari kita terus lanjutkan semangat berkontribusi, juga melestarikan tradisi dan budaya yang berharga untuk generasi yang akan datang.” kata Feliciana Wienathan, Communication Manager Google Indonesia.

Baca Juga

Rekomendasi