Peringatan Haornas di Langkat Diisi Sepeda Santai dan Pemberian Tali Asih

Peringatan Haornas di Langkat Diisi Sepeda Santai dan Pemberian Tali Asih
Peringatan Haornas di Langkat (Analisadaily/Hery Putra Ginting)

Analisadaily.com, Stabat - Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Langkat menggelar peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-37 tahun 2020, di Alun-alun T. Amir Hamzah, Stabat.

Dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19, pelepasan gowes yang diikuti ratusan peserta dari berbagai kalangan umum dilepas Kejari Langkat, Iwan Ginting, didampingi Wakil Bupati Langkat, Syah Afandin, Sekdakab Langkat, Indra Salahudin, serta pemberian tali asih kepada 40 atlet berprestasi.

Sepeda santai tersebut dimulai dari depan alun-alun T. Amir Hamzah, melaju ke arah Mapolres Langkat, lalu menuju simpang asrama, kemudian simpang Bupati Langkat, dan kembali ke garis start (finish).

Kadispora Langkat, Wasalwa Lubis, di kesempatan itu, mengatakan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan kepedulian masyarakat dalam berolahraga di tengah pandemi Covid-19.

"Tujuannya selain memperingati Hoarnas ke-37, juga untuk meningkatkan minat masyarakat dalam berolahraga, apalagi di tengah pandemi Covid-19. Seperti gowes sepeda yang kita lakukan pada pagi ini," ujar Wasalwa, Rabu (23/9).

Selain itu juga, Dispora memberikan tali asih kepada 40 atlet Langkat yang berprestasi, baik di tingkat daerah maupun nasional. Bahkan gowes juga dimeriahkan lucky draw dengan puluhan hadiah utama dan ratusan hadiah hiburan.

Wakil Bupati Langkat, Syah Afandin, mengajak masyarakat Langkat untuk mencintai olahraga dan membiasakan berolahraga dalam kehidupan sehari-hari, terlebih di tengah pandemi Covid-19.

"Mari kita berolahraga, agar kita selalu sehat, memiliki tubuh yang bugar dan jiwa yang sehat," pungkasnya.

(HPG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi