Sosialisasi Protokol Kesehatan, Polisi Bawa Peti Mati

Sosialisasi Protokol Kesehatan, Polisi Bawa Peti Mati
Seorang petugas sedang menjelaskan kepada warga tentang pentingnya mentaati protokol kesehatan, sambil menunjukkan sebuah peti mati di atas mobil. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Sosialisasi penerapan protokol kesehatan terus dilakukan Kepolisian kepada masyarakat untuk memutus penyebaran virus Corona.

Kepolisian Sektor Medan Timur melakukan sosialisasi dengan menghadirkan peti mayat di Terminal Sambu, Kecamatan Medan Timur, Kamis (24/9).

Di peti mati itu juga tertulis 'korban Covid-19 akibat tidak patuhi protokol kesehatan. Jangan jogal kali biar enggak apa kali'.

Waka Polsek Medan Timur, Iptu Edisman Purba mengatakan, sengaja menghadirkan peti mati di sosialisasi itu. Dengan harapan, masyarakat semakin sadar agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Kita sengaja membawa peti mati agar bisa melihat, bahwa Covid-19 sangat mengancam nyawa," kata Iptu Edisman.

"Korban meninggal dunia sudah banyak, jadi jangan sampai kita, keluarga dan saudara kita yang menjadi korban," tuturnya.

Pada saat sosialisasi tersebut, personel Polsek Medan Timur mengimbau kepada masyarakat untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

"Untuk itu, mari jalankan protokol kesehatan dengan cara selalu pakai masker dimana pun berada, rajin cuci, jaga jarak dan hindari kerumunan, biar tidak jadi korban," imbaunya.

Edisman menambahkan, saat sosialisasi itu pihak kepolisian juga membagikan masker kepada warga yang tidak menggunakan masker.

"Kita juga membagikan masker kepada warga yang tidak menggunakan masker," tambahnya.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi