Relawan PB Pos Gagah Covid-19 Sinergi dengan Kecamatan Medan Belawan

Relawan PB Pos Gagah Covid-19 Sinergi dengan Kecamatan Medan Belawan
Relawan PB Pos Gagah Covid-19 membagikan masker (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Belawan - Forum Edukasi Penanggulangan Bencana Indonesia, salah satu relawan yang tergabung di dalam Pos Gagah Penanganan Pandemi Covid-19 Provinsi Sumatera Utara (Sumut) melaksanakan koordinasi dan sinergi dengan Kecamatan Medan Belawan.

Relawan Penanggulangan Bencana (PB) Pos Gagah Covid-19, Din mengatakan, koordinasi dan sinergi dilaksanakan terkait gerakan disiplin protokol kesehatan melalui 3 M, yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan Sabun, dan Menjaga Jarak.

"Ini merupakan tindak lanjut setelah mendapatkan pembekalan dan pelatihan langsung dari Pemateri BNPB yang berlangsung di Universitas Sari Mutiara Indonesia, Kota Medan," kata Din, Jumat (25/9).

Adapun kegiatan yang dilaksanakan diantaranya membagikan masker kepada masyarakat di wilayah Kantor Kecamatan Medan Belawan dan pemasangan spanduk edukasi protokol kesehatan. Kegiatan berlangsung dengan baik dan mendapat sambutan yang positif oleh pihak Kecamatan Medan Belawan serta masyarakat.

"Saya Apresiasi dan ucapkan terima kasih atas kehadiran Relawan Pos Gagah Covid-19 Sumut, sekaligus sinergi terkait pencegahan Covid-19 di wilayah Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan," sebut Camat Medan Belawan, Ahmad.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi