Aplikasi Sinkronisasi Prioritas Perencanaan Pembangunan Diluncurkan

Aplikasi Sinkronisasi Prioritas Perencanaan Pembangunan Diluncurkan
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Langsa, Muhammad Darfian, saat memberikan keterangan, Jumat (25/9). (Analisadaily/Sudirman)

Analisadaily.com, Langsa – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Langsa selaku koordinator perencanaan pembangun meluncurkan aplikasi sinkronisasi prioritas perencanaan pembangunan melalui sistem informasi ‘Si-Itam Manis’.

Kepala Bappeda Kota Langsa, Muhammad Darfian mengatakan, aplikasi ini diharapkan dapat menyelaraskan seluruh prioritas pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Gampong dan Pemko Langsa.

Focus Group Discussion (FGD) sinkronisasi prioritas perencanaan pembangunan melalui sistem informasi yang dilaksanakan sejak, Senin - Jumat (14-18/9) di setiap kecamatan telah dilakukan dan dihadiri seluruh camat dan leuchik.

Dalam ruang lingkup Pemko Langsa ‘Si-Itam Manis’ nantinya akan memberikan kemudahan dalam menentukan program kegiatan prioritas yang akan dilaksanakan dalam tahun rencana.

Selain itu, memudahkan pemerintah dalam melakukan sinkronisasi prioritas perencanaan pembangunan mulai dari tingkat gampong, kecamatan, kota, provinsi, hingga Pemerintah Pusat.

"Aplikasi Si-Itam Manis’ memberikan manfaat kepada masyarakat akan kepastian program kegiatan prioritas yang lebih dahulu akan dilaksanakan," kata Darfian.

(DIR/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi