Re-Born Turunkan Tim Fogging ke Kampung Kubur

Re-Born Turunkan Tim Fogging ke Kampung Kubur
Fogging di Kampung Kubur (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Gerak cepat dilakukan Relawan Bobby Nasution (Re-Born) ketika mendengar adanya warga di Kampung Kubur, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, terkena Demam Berdarah Dengue (DBD).

Tim Re-Born langsung melakukan fogging (pengasapan) di kawasan tepi Sungai Babura itu, Minggu (27/9). Kegiatan ini bermula saat Ketua STM Masjid Al Amin, Marsyam, berkoordinasi dengan Ketum Re-Born, Suwarno, untuk membantu pengasapan di Lingkungan I dan Lingkungan II.

Mendengar permintaan itu, Suwarno secara swadaya gercep memenuhi permintaan tersebut. Suwarno didampingi Sekjen Re-Born, Rahmadsyah Harahap, Bendahara Re-Born, M Harahap,, Ketua Kordinator Wilayah, Abu Bakar Nasution, Wakil Bendahara, Romulo Sinaga, dan jajaran pengurus lainnya berangkat ke Kampung Kubur.

Tiap lorong di dua lingkungan disusuri Tim Re-Born. Kedatangan Tim Re-Born melakukan pengasapan ini disambut positif oleh masyarakat setempat.

"Kami berterima kasih dengan langkah Re-Born. Sudah ada kemarin yang kena, makanya kami bersyukurlah ada fogging gini supaya gak ada lagi yang kena DBD. Semoga kedepan Bobby-Aulia bisa terpilih dan tetap memperhatikan kampung kami," kata seorang warga, Ani.

Sementara itu, Marsyam mengungkapkan, sebulan lalu ada warga mereka yang terkena DBD. Mereka kemudian coba berkoordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan pengasapan. Hanya saja, permintaan itu belum juga terlaksana. Marsyam kemudian berkoordinasi dengan Ketum Re-Born untuk dibantu melakukan pengasapan. Hingga akhirnya, pengasapan tersebut dilakukan.

"Terima kasih Re-Born sudah mau turun melakukan pengasapan di kampung kami," ucapnya.

Ketum Re-Born, Suwarno menuturkan, kegiatan itu bermula dari laporan masyarakat adanya korban DBD. Pengasapan ini juga sebagai langkah antisipasi agar tidak ada lagi korban DBD kedepannya.

Suwarno berharap, ini sebagai langkah awal kepedulian Re-Born kepada masyarakat di Medan seperti yang diarahkan oleh Bobby-Aulia. Ia juga mengatakan fogging ini bisa mendorong pemangku kepentingan agar lebih peka terhadap keluhan masyarakat.

"Kita akan terus membuka pintu kolaborasi dengan organisasi apapun, sehingga benar-benar bisa menciptakan Medan yang lebih baik dan berkah," tandas Suwarno.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi