Dukung World Class University, FIB USU Sukses Selenggarakan Seminar Internasional

Dukung World Class University, FIB USU Sukses Selenggarakan Seminar Internasional
Tim Panitia Seminar Internasional FIB USU diabadikan bersama. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Mendukung World Class University (WCU), Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Sumatera Utara (USU) sukses menggelar seminar internasional.

Seminar internasional yang kedua kali ini bertema The 2nd International Seminar on Languange, Culture and History (ISLCH) 2020.

Pembicara utama Prof Dato Seri Dr Md Salleh Yaapar dari University Sains Malaysia (USM), Dr Surasak Jamnongsar dari Thailand, Dr William Bradley Horton dari Jepang dan dari Indonesia ada Dr Kundharu Saddhono, MHum serta M Takari, MHum, PhD. Sementara moderator, Dr Alemina Perangin-angin MHum.

Dekan FIB USU, Dr Budi Agustono mengatakan, kegiatan tersebut untuk mendukung USU menjadi World Class University.

"Selain itu, FIB sebagai sebuah institusi di perguruan tinggi harus mampu merespons perkembangan bahasa, budaya dan sejarah di tingkat global," ujarnya.

Dekan FIB USU, Dr Budi Agustono saat memberi kata sambutan di seminar internasional.
Ia menjelaskan, kesuksesan seminar internasional tersebut ditandai dengan hadirnya sumbangsih pemikiran dari para peneliti atau akademisi yang tertuang dalam makalah yang dipaparkan dalam seminar tersebut.

Program rektor untuk menjadikan USU berlevel internasional harus didukung semua elemen, khususnya di tingkat fakultas.

Pelaksanaan seminar internasional dengan menjalin kerja sama dengan universitas di luar negeri adalah suatu upaya dari FIB untuk mendukung program tersebut.

Ketua Panitia Seminar Internasional, Dr Mulyadi MHum.
Ketua Panitia yang juga Sekretaris Program Studi S3 Linguistik, FIB USU Dr Mulyadi menjelaskan, kegiatan itu merupakan kerja sama dengan University of Sains Malaysia (USM).

"Terima kasih kepada Prof Dr Narimah Samat, Dean of School of Humanities, USM. Adanya kerja sama yang baik membuat acara berlangsung sukses," ujarnya.

Dr Mulyadi mengatakan kesuksesan kegiatan seminar internasional tersebut tidak terlepas dari solidnya tim kepanitiaan.

"Juga dukungan dari pimpinan fakultas, khususnya Dekan FIB USU, Dr Budi Agustono dan jajarannya," katanya.

Ia berharap, kegiatan seminar internasional dapat terus ditingkatkan di masa yang akan datang agar program USU World Class University bisa terus mengalami perkembangan.

Turut hadir dan mendukung kegiatan tersebut, Wakil Dekan I Prof Mauly Purba, Wakil Dekan II Dra Heristina Dewi MPd dan Wakil Dekan III Prof Ikhwanuddin Nasution.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi