Sekda Tanjung Balai: Mess Pemko Terbuka Bagi Warga

Sekda Tanjung Balai: Mess Pemko Terbuka Bagi Warga
Sekretaris Daerah Kota Tanjung Balai, Yusmada, saat memberikan keterangan, Selasa (6/10). (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tanjungbalai – Sekretaris Daerah Kota Tanjung Balai, Yusmada mengatakan, keberadaan mess Pemerintah Kota di Jalan Karya Jaya, Medan Johor, terbuka untuk masyarakat Tanjung Balai yang ingin menginap.

Penegasan disampaikan terkait ditemukannya 5 kg narkotika jenis sabu pada kamar bertuliskan Sekda di mess Pemkot Tanjung Balai dalam kasus penangkapan JSP cs oleh Polrestabes Medan.

Menurut Yusmada, sejak menjadi Sekda ia tidak pernah menginap di kamar itu dan tidak ada merekomendasikan JSP untuk menempati kamar itu.

"Itu (mess) terbuka umum bagi warga Tanjungbalai. Soal rekom kepada JSP juga tidak ada saya berikan," kata Yusmada, Selasa (6/10).

Yusmada menegaskan pihaknya tidak tau menahu dengan narkotika yang disimpan di dalam kamar tersebut.

Sementara itu, Hurmaini Nasution menjelaskan, sesuai pengakuan Husnul (penjaga mess), pada Sabtu (3/10) siang, JSP datang ke mess dan bertemu Husnul untuk memakai kamar.

Oleh Husnul, JSP diberikan kamar nomor 06, namun karena alat pendingin ruangan tidak berfungsi, ia meminta untuk menggunakan kamar Sekda yang dalam keadaan kosong.

"Kau tak kenal aku, ini ada urusan penting. Aku mau kamar Sekda hanya untuk mandi, tidak menginap. Begitu kata JSP kepada Husnul," ujar Hurmaini.

Masih menurut keterangan Husnul, kata Hurmaini, beberapa jam berada di kamar Sekda, JSP keluar. Pada sorenya dikawal sejumlah polisi JSP datang ke mess dan kamar sekda digeledah.

JSP dan CP warga Tanjungbalai bersama sejumlah tersangka lainnya ditangkap petugas dari Polrestabes Medan karena terlibat peredaran narkoba jaringan internasional dengan barang bukti 18 kg sabu.

Seberat 5 kg ditemukan dari dalam kamar mess Pemkot Tanjung Balai yang bertuliskan sekda.

(HERS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi