Jenazah Ernawati Sudah Dipulangkan ke Kalimantan Barat

Jenazah Ernawati Sudah Dipulangkan ke Kalimantan Barat
Petugas dari Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Medan memberangkatkan jenazah Ernawati. (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Lubuk Pakam - Jenazah kenaga kerja non prosedural pulang dari Malaysia yang sempat beberapa hari diinapkan di ruang jenazah RSUD Deli Serdang dipulangkan ke tempat asalnya di Kalimantan Barat.

Jenazah itu bernama Ernawati (43) asal Desa Galang Rt 5, RW 3 Kecamatan Sungai Pinyuh Kabupaten Mempawah -Kalimantan Barat, dari Kualanamu, Taransit Bandara soekarno-Hatta-Kalbar.

Kasi Perlindungan Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Medan, Mohd Fu’ad Wahyudi menjelaskan, jenazah dipulangkan pada Jumat (9/10) malam dengan tujuan Bandara Soetta Cengkareng.

Kemudian dilanjutkan penerbangan ke Kalbar pada Sabtu (10/10) pagi pukul 06.00 WIB.

“Kami memfasilitasi kepulangan jenazah dan biaya pemberangkatan sepenunya ditanggung BP2MI Medan, termasuk ongkos pesawat biaya rumah sakit yang mencapai Rp 16 juta," kata Wahyudi.

Kata dia, Ernawati sebagai TKI non prosedural di Malaysia bekerja sebagai pembantu rumah tangga selama setahun.

Sebelumnya, ia diduga pekerja non prosedural yang dipulangkan Malaysia transit Bandara Kualanamu-Batam tujuan Kalimantan Barat, meninggal dunia di RSUD Deli Serdang (3/10).

Setibanya di Kualanamu ia sempat mendapat perawatan medis dari kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) kualanamu selanjutnya dirujuk ke RSUD Deliserdang dan wafat.

(KAH/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi