Dua OTG Terinfeksi Corona Masuk Karantina

Dua OTG Terinfeksi Corona Masuk Karantina
Petugas gabungan memanggul keranda berisi boneka "pocong" saat melaksanakan razia masker di Medan, Sumatera Utara, Selasa (29/9). (ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi/Lmo/foc)

Analisadaily.com, Tebing Tinggi - Dua Orang Tanpa Gejala (OTG) di Tebing Tinggi yang terkonfirmasi positif Corona hasil pemeriksaan swab, masuk karantina TC.Sosial.

Kedua warga Tebing Tinggi tersebut seorang warga Kecamatan Padang Hulu dan warga Kecamatan Padang Hilir.

Keduanya dengan kesadaran sendiri mohon kepada Dinas Kesehatan untuk dapat masuk ke karantina melakukan isolasi guna menghindari penyebaran Covid-19 kepada keluarga dan masyarakat.

Salah seorang keluarga pasien OTG menyampaikan, dalam keluarganya ada orang tua yang sedang sakit dan juga istrinya yang rentan terhadap penularan Covid-19.

“Untuk itulah kami mohon dimasukan Karantina,” kata salah seorang OTG dilansir dari Antara (10/10).

Dr H Nanang Fitra Aulia, membenarkan dua warga yang berstatus OTG masuk karantina untuk isolasi selama 14 hari sejak Jumat (9/10).

“Selama menjalani karantina petugas kesehatan setiap harinya akan melakukan pemeriksaan dan mereka juga melakukan aktifitas olah raga,” kata Nanang.

“Kami tentunya sangat menghargai kesadaran warga yang terkonfirmasi positif untuk melakukan isolasi. Jika di rumah tidak memungkinkan, dapat memanfaatkan karantina TC.Sosial,” sambungnya.

“Kita masih prihatin meskipun setiap yang sembuh terus bertambah, namun yang terkonfirmasi positif juga ada,” tambahnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi