Blackpink Tempati Posisi Kedua di Billboard AS

Blackpink Tempati Posisi Kedua di Billboard AS
Blackpink (AP/YG Entertainment/Interscope)

Analisadaily.com, Korea – Blackpink telah membuat sejarah dengan menjadi grup band peremuan Korea menempat charting tertinggi di chart album Billboard AS.

Rilisan penuh debut grup, berjudul The Album, mencapai No 2 di tangga lagu dengan penjualan 110.000 unit album yang setara. Dari jumlah itu, 81.000 berasal dari penjualan album tradisional sedangkan sisanya berasal dari streaming dan unduhan digital.

Dilansir dari Channel News Asia, Senin (12/10) album ini juga merupakan album dengan charting tertinggi oleh grup yang semuanya wanita sejak Danity Kane memulai debutnya di No 1 pada tahun 2008 dengan album kedua mereka.

Menurut Forbes, Blackpink tidak hanya membuat sejarah di AS. Jennie, Jisoo, Lisa dan Rose juga telah mencapai No 2 di tangga lagu Inggris dengan album mereka berada di urutan kedua setelah album Live Around The World milik Queen dan Adam Lambert.

Album ini telah merilis tiga single sejauh ini: How You Like That, Ice Cream (menampilkan Selena Gomez) dan Lovesick Girls.

Video untuk Lovesick Girls menerima kritik baru-baru ini ketika serikat pekerja medis Korea Selatan menyuarakan kekhawatiran tentang Jennie yang berpakaian sebagai perawat seksi, yang mereka anggap sebagai stereotip negatif dari profesinya.

Adegan yang menampilkan Jennie yang mengenakan pakaian itu dihapus dari video musik.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi