3 Tim Jawara Siap Harumkan Nama Indonesia di Turnamen Internasional

3 Tim Jawara Siap Harumkan Nama Indonesia di Turnamen Internasional
Tim Jawara (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Jakarta - Turnamen bergengsi tahun ini yang diselenggarakan oleh Garena, Free Fire Indonesian Masters (FFIM) 2020 Fall telah memasuki babak grand final pada hari Minggu, 11 Oktober 2020 lalu.

Selain itu, juga telah menemukan para juara barunya yakni, Evos Esports, RRQ Hades dan Onic Olympus. Kejuaraan ini diikuti atlet esports di Indonesia untuk memperebutkan gelar tim perwakilan Indonesia yang akan melaju ke turnamen internasional.

Produser dari Garena Free Fire Indonesia, Christian Wihananto mengatakan, Tim Esports di Indonesia semakin berkembang pesat dan terus menunjukkan kualitasnya untuk dapat bertanding di ajang turnamen Internasional.

"Turnamen FFIM 2020 Fall merupakan salah satu komitmen dari Garena yang secara konsisten dilakukan untuk memfasilitasi bakat serta mendukung ekosistem esports di Indonesia agar dapat berkembang menjadi atlet esports profesional berkelas dunia," kata Christian, Selasa (13/10).

Setelah mendapatkan dukungan dari Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, saat peresmian pembukaan FFIM 2020 Fall, para atlet esports semakin bersemangat memulai turnamen. Serangkaian babak penyisihan mulai dari Open Qualifiers, Quarterfinals, Group Finals, hingga babak Play-ins, berjalan dengan seru.

Turnamen babak Grand Finals FFIM 2020 Fall ditayangkan di salah satu saluran TV nasional terkemuka yaitu GTV, para tim finalis tidak kehilangan semangat berjuang meskipun kali ini tidak disertai penonton offline.

"Pertandingan babak terakhir masih berlangsung dengan menegangkan hingga akhirnya menemukan tim terbaik di panggung turnamen FFIM 2020 Fall," sebutnya.

Turnamen FFIM 2020 Fall mempertandingkan 12 tim esports terbaik Indonesia untuk memperebutkan total hadiah hingga 800 juta rupiah. 12 tim esports tersebut adalah: Aerowolf Pro Team, Onic Olympus, Evos Esports, Aura Esports, First Raiders Bravo, Bigetron Bit, Louvre King, The Prime, RRQ Hades, Boss Knightmare, Lynxnihboss, dan Red Bull Rebellion.

Tiga tim teratas dari FFIM 2020 Fall yaitu Evos Esports, RRQ Hades, dan Onic Olympus selanjutnya akan bersaing pada ajang Free Fire Continental Series (FFCS) - Asia Series.

FFCS terdiri dari serangkaian turnamen internasional yang akan diadakan secara bersamaan. Turnamen bergengsi ini meliputi Free Fire Americas Series, Free Fire Asia Series, dan Free Fire EMEA Series. Turnamen internasional FFCS - Asia Series ini akan dimulai bersamaan dari 22 November 2020 dan Grand Final akan berlangsung pada tanggal 29 November 2020.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi