Ayah Messi Buyarkan Keinginan Putranya Pindah ke Chelsea

Ayah Messi Buyarkan Keinginan Putranya Pindah ke Chelsea
Lionel Messi (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, London - Lionel Messi ternyata pernah hampir menandatangani kontrak bersama Chelsea. Namun intervensi sang ayah membuyarkan kesepakatan itu.

Seperti diketahui, superstar asal Argentina itu beberapa kali dikaitkan dengan Liga Premier, termasuk awal tahun ini ketika Manchester City menunjukkan minat yang kuat terhadapnya.

Namun karena berbagai alasan, Messi tidak pernah bisa menyelesaikan transfer ke Inggris. Kemungkinan besar dia akan menghabiskan seluruh karier profesionalnya di Camp Nou.

Menurut jurnalis Italia, Gianluca Di Marzio, tahun 2014 lalu Chelsea nyaris merekrutnya. Bahkan La Pulga sudah menyatakan kesediaannya bergabung ke London Barat.

Saat itu pelatih bersama pemilik The Blues, Jose Mourinho dan Roman Abramovich, sama-sama berambisi mendatangkan Messi.

Dalam bukunya berjudul 'Grand Hotel Calciomercato', Di Marzio menulis bahwa Mourinho berhasil membujuk Messi untuk pindah ke Stamford Bridge. Sementara Abramovich sudah menyiapkan biaya transfer sebesar 225 juta Pound.

"Namun ayah sekaligus agen Messi, Jorge Messi, telah menghentikan diskusi. Dia bersikeras bahwa putranya tetap bersama raksasa Catalan," tulis Di Marzio, dilansir dari SportsMole, Jumat (16/10).

(EAL)

Baca Juga

Rekomendasi