Pollycarpus Budihari Prijanto Meninggal Dunia

Pollycarpus Budihari Prijanto Meninggal Dunia
Pollycarpus Budihari Prijanto. (Detik.com)

Analisadaily.com, Jakarta - Pollycarpus Budihari Prijanto, orang yang terlibat dalam pembunuhan aktivis HAM Munir Said Thalib, meninggal dunia sore ini. Pria yang berprofesi sebagai pilot itu meninggal sore tadi di RSPP, Jakarta.

"Baru saja saya konfirmasi ke teman dokter di RSPP, benar beliau telah mendahului kita. Innalillahi wainna ilaihi rajiun," ujar Sekjen Partai Berkarya, Badaruddin Andi Picunang dilansir dari Detik.com Sabtu (17/10).

Picunang memberi konfirmasi soal kabar Pollycarpus meninggal dunia. Pollycarpus dikabarkan meninggal dunia dalam keadaan positif Corona. Hanya, Picunang belum bisa mengkonfirmasi hal tersebut.

"Masalah Covid tidaknya, saya tidak tahu. Beritanya saya dapat dari teman yang istrinya sebagai dokter yang menangani Covid-19 di RSPP. Beliau dirawat di RSPP," ujarnya.

Picunang mengaku terakhir bertemu dengan Pollycarpus pada Agustus lalu saat Rakernas Partai Berkarya di Surabaya. Menurutnya, Pollycarpus belakangan juga aktif membagikan obat herbal virus Corona.

"Beliau aktif bagi-bagi obat herbal anti-Covid-19. Beliau keluarga besar kami di Berkarya. Mohon doa semuanya semoga almarhum diterima di sisi-Nya dan mohon maaf bila ada khilaf beliau. Beliau orang baik," tutur Picunang.

Pollycarpus adalah eks pilot maskapai Garuda Indonesia yang divonis 14 tahun penjara setelah dinyatakan terbukti bersalah dalam kasus meninggalnya Munir pada 7 September 2004.

Setelah menjalani masa tahanan 8 tahun, ia dinyatakan bebas bersyarat sejak 28 November 2014. Tak banyak kabar soal dirinya setelah bebas dari Lapas Sukamiskin. Polly dinyatakan bebas murni pada 29 Agustus 2018.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi