Darma Wijaya: Kecamatan Kotari Banyak Potensi

Darma Wijaya: Kecamatan Kotari Banyak Potensi
Darma Wijaya saat bersilaturrahmi dengan masyarakat Desa Siujan Ujan, Kotari, Rabu (21/10). (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Serdang Bedagai - Darma Wijaya mendambakan kesejahteraan masyarakat meningkat, khususnya di Kecamatan Kotari, Serdang Bedagai. Dirinya bertekad menarik investor masuk untuk membangun pabrik.

Darma mengatakan, Kecamatan Kotari sebenarnya memiliki banyak potensi. Namun selama ini, perhatian pemerintah kurang, sehingga potensi yang ada tidak terlihat.

"Potensinya sangat besar, mulai dari sawit, karet, hingga wisatanya," kata Darma saat bersilaturrahmi dengan masyarakat Desa Siujan Ujan, Kotari, Rabu (21/10).

Apalagi, lanjut Calon Bupati Serdang Bedagai ini, kebun kelapa sawit dan karet di daerah ini sangat luas, sehingga pembangunan pabrik sangat dibutuhkan.

"Saat ada pabrik di kawasan ini, yakinlah angka pengangguran akan menurun dan kesejahteraan masyarakat meningkat," ujarnya.

Selain itu, sektor pariwisata di kawasan ini juga sangat potensial, karena memiliki aliran sungai yang baik.

"Kita harap Kotari bisa membangun wisata yang baik, sehingga menarik wisatawan berkunjung ke daerah ini. Tentunya PAD dari sektor pariwisata akan meningkat dan pembangunan akses jalan menuju wisata menjadi prioritas," ucaapnya.

Tidak hanya infrastruktur jalan, Darma dan Adlin Umar Yusri Tambunan juga akan memprioritaskan pembangunan jembatan, irigasi, peningkatan kesejahteraan rakyat, pendidikan dan kesehatan.

"Sergai harus mandiri, artinya tidak bergantung pada bantuan pemerintah. Saat rakyat mandiri, pembangunan apapun di kawasan ini akan lebih mudah," jelasnya.

Markus sijabat, Warga banjaran gudang meminta kepada Darma agar jalan protokol menuju Desa Banjaran Gudang diperhatikan dan diperbaiki.

"Kami minta ke bapak, jalan protokol diperbaiki. Karena selama ini jika cuaca panas, masyarakat makan abu. Dan kalau hujan, jalanan becek," tambahnya.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi