Teringat Saat Naik Haji Bersama, Safiah Menangis Bertemu Wiwik

Teringat Saat Naik Haji Bersama, Safiah Menangis Bertemu Wiwik
Darma Wijaya (Wiwik) saat menjumpai nenek Hajjah Siti Safiah. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Kotarih - Darma Wijaya (Wiwik) menjumpai nenek Hajjah Siti Safiah, jemaah haji yang berangkat dari kelompok terbang (kloter) 6 bersamaan dengan Darma di tahun 2018.

Saat itu, Siti bersama suaminya, alm Haji Abdullah Hanafiah yang tinggal di Desa Kotarih, Serdang Bedagai, berangkat haji atas bantuan moral Wiwik yang selalu membantu pasangan lansia ini selama melaksanakan Ibadah Haji di Makkah.

Menyambut kedatangan paslon Bupati nomor 1 di Kabupaten Serdang Bedagai tahun 2021-2024, terlihat Siti menangis.

Rasa haru, bahagia, sedih dan terkejut bercampur di benak wanita yang sudah berusia 76 tahun itu. Jari jemarinya yang sudah tak lagi mulus menyambut kedatangan Wiwik.

Pelukan hangat sengaja dihadiahi sang nenek untuk calon bupati yang diusung 7 parpol itu. Di matanya tergenang air mata yang mengingatkannya saat berangkat haji dengan suaminya 2 tahun lalu.

Sembari duduk santai dikediamannya, Siti menceritakan Darma Wijaya adalah sosok sederhana, yang bukannya dilayani justru melayani jemaah haji khususnya orang tua berusia lanjut atau lansia.

"Pak Darma Wijaya selama di tanah suci selalu memperhatikan masyarakatnya yang lansia," kata Siti, Kamis (22/10).

Allah berkehendak lain, Haji Abdullah Hanafiah meninggal dunia belum lama ini. Belum sampai 100 hari Abdullah meninggal karena sakit yang dideritanya.

"Walaupun dia Wakil Bupati saat itu, Pak Wiwik bukannya dilayani malah melayani. Sosok rendah hati dan suka menolong melekat pada dirinya yang sederhana," sambungnya.

Bahkan dirinya selalu menolak pertolongan Wiwik karena menganggap dirinya tak layak disorong sosok Wakil Bupati saat itu.

"Terima kasih pak karena sudah bersusah payah membantu kami saat melaksanakan Ibadah Haji. Terima kasih juga sudah hadir ke rumah saya yang sederhana. Saya berharap agar bapak dapat membawa perubahan di Serdang Bedagai," harapnya.

Usai lepas kangen dengan Siti dan melihat foto kenangan dengan Almarhum Abdullah yang tergantung di dinding rumahnya, Wiwik berpamitan. Sekali lagi, pelukan hangat dari sang nenek sengaja menjadi hadiah yang tak terlupakan oleh sosok Wiwik.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi