El Clasico, Courtois: Saya Harap Kami Bisa Menang

El Clasico, Courtois: Saya Harap Kami Bisa Menang
Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois. (Marca)

Analisadaily.com, Spanyol - Thibaut Courtois tetap yakin tentang peluang Real Madrid meraih kesuksesan musim ini. Ia mengatakan itu menjelang pertandingan El Clasico di Camp Nou, Sabtu (24/10), setelah kekalahan beruntun dari Cadiz dan Shakhtar Donetsk.

Setelah kekalahan itu, banyak yang mempertanyakan apakah tim asuhan Zinedine Zidane dapat bersaing di semua kompetisi seperti yang mereka lakukan selama masa jabatan pertamanya sebagai pelatih.

"Saya pikir ketika Anda bermain untuk Madrid maka tujuan dari gelar yang sedang dimainkan adalah untuk terus maju dan mencoba untuk memenangkannya," kata Courtois kepada LaLiga.

"Itulah yang menjadikan ini tim terbaik dan tim terhebat di dunia. Kami tahu ini dan mencoba memenangkan semua yang muncul di sepanjang jalan. Jika tim bersatu, sangat sulit untuk mengalahkan kami,” sambungnya dilansir dari Marca.

"Saya ingin menang sebanyak mungkin di sini dan mencoba terus membantu tim, untuk mempertahankan ini. Saya mencoba meningkatkan setiap hari karena saya masih muda dan saya pikir dapat meningkat dan mengambil langkah lebih maju dan memenangkan pertandingan,” ujarnya.

"Saya pikir kami menjadi lebih baik setiap minggu dan secara pribadi saya merasa seperti itu juga, jadi kami ingin pergi dengan bulan yang memiliki banyak pertandingan penting dan kami akan mencoba untuk mengambil poin sebanyak mungkin,” tuturnya.

El Clasico hari Sabtu memberikan kesempatan kepada Real Madrid untuk melakukan pukulan pertama dalam perburuan gelar LaLiga Santander dengan Barcelona. Bagi Courtois, jadwal pertandingan salah satu yang paling menonjol dalam kalender sepakbola.

"Ini pertandingan yang lebih istimewa. Ini adalah pertandingan yang, dari masa kecil saya dan bahkan selama saya bermain di Chelsea, Anda akan menonton di TV jika Anda bisa. Ini adalah pertandingan khusus yang Anda impikan untuk dimainkan,” ujarnya.

"El Clasico penting, ini pertandingan pertama antara raksasa. Jika kami menang maka itu bagus, tetapi kami tidak bisa berpuas diri dan kami harus terus menang,” kata dia.

Namun dia mengaku, Barcelona akan selalu bagus, sehingga pertadingan ini akan berlangsung sulit.

“Itu akan menjadi pertandingan yang bagus dan permainan yang sulit. Mereka punya pelatih baru dan itu akan berbeda, tetapi Barcelona juga mempertahankan gaya tertentu dan kami harus bermain dengan baik secara taktik dan harus menghadapi permainan dengan mentalitas yang baik. Saya harap kami bisa memenangkannya,” tambahnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi