Kudel Terpilih Sebagai Ketua POBSI Paluta

Kudel Terpilih Sebagai Ketua POBSI Paluta
Adi Putra Harahap alias Kudel menerima surat mandat sebagai Ketua POBSI Paluta (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Gunungtua - Adi Putra Harahap yang akrab disapa kudel, terpilih menjadi Ketua Persatuan Olah Raga Billiar Seluruh Indonesia (POBSI) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta).

Kudel terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Cabang (Muscab) POBSI Paluta yang dilaksanakan di Aula Kantor KONI Paluta.

Usai terpilih, Kudel berkomitmen akan menggelorakan olahraga billiar sehingga diminati oleh masyarakat Paluta.

"Misi utama saya selama menahkodai POBSI Paluta nantinya yaitu membuat sebuah klub olahraga biliar di bawah naungan POBSI. Klub tersebut nantinya bisa menjadi wadah untuk mencari bibit atlet biliar," kata Kudel di Gunungtua, Sabtu (24/10).

Selain memajukan olahraga biliar di Paluta, dirinya juga berupaya merubah pola pikir masyarakat bahwa olahraga biliar bukan untuk perjudian.

"Pola pikir negatif ini harus kami rubah dengan membuktikan melalui prestasi," sebutnya.

Dalam memajukan olahraga biliar, Kudel sudah berkomunikasi dengan Rumah Biliar untuk menjadi sponsor dan siap memfasilitasi serta turut mengembangkan biliar di Kabupaten Paluta.

Menurutnya, jika sudah ada klub biliar di Paluta, POBSI Paluta dapat menggelar perlombaan secara rutin dan melaksanakan pencarian atlet baru yang berbakat.

"Jadi saya ingin POBSI nantinya bisa dijadikan wadah untuk mencari prestasi. Jika sudah memiliki nama (prestasi), uang itu nantinya akan menyusul," paparnya.

Sebelumnya Ketua POBSI Paluta masa bakti 2020-2024, Adi Putra Harahap, menerima surat rekomendasi dari Ketua POBSI Provinsi Sumatera Utara, Salomo A. Pardede.

Turut hadir dalam Muscab POBSI Paluta, Ketua KONI Paluta Henri Bosar Harahap, Sekretaris KONI Paluta Mahyar Harahap dan sejumlah anggota POBSI di Paluta.

(ONG/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi