KaYa Indonesia Khittan Gratis Anak Yatim dan Dhuafa

KaYa Indonesia Khittan Gratis Anak Yatim dan Dhuafa
Khittan gratis yang dilakukan komunitas KaYa Indonesia (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Komunitas Keluarga Yatim (KaYa) Indonesia melaksanakan khittan gratis kepada anak yatim dan anak dari kaum dhuafa. Selain khittan, KaYa Indonesia juga memberikan santunan kepada mereka.

"Khittan gratis yatim dan dhuafa ini program jemput bola layanan khittan di rumah yatim dan dhuafa komunitas Keluarga Yatim ( KaYa ) Indonesia," kata CEO Founder KaYa Indonesia, Erwin Azmi, Selasa (27/10).

Azmi menuturkan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan atas dasar gotong royong bersama.

"Kegiatan ini atas dasar gotong royong bersama anggota dan relawan komunitas serta berbagi kebahagian, keceriaan dan rezeki atas dasar persaudaraan yang menjadi donatur dan pelaksana kegiatan," tuturnya.

Selain paket khittan yatim dan dhuafa, KaYa Indonesia juga memberikan santunan berupa bingkisan.

"Kita juga memberikan 30 nasi kotak yang kita sebut banca'an khittan yatim yang nantinya akan dibagi-bagikan oleh yatim ke jiran tetangga sebagai acara syukuran atas khitan mereka dengan harapan masyarakat sekitar yatim dapat tergugah untuk sama-sama menyantuni si yatim," ucap Azmi.

Azmi juga menjelaskan bahwa program khittan ini Insya Allah menjadi program unggulan layanan KaYa Indonesia dengan harapan dapat dilaksanakan secara berkesinambungan.

"Komunitas KaYa Indonesia terus berusaha memaksimalkan program dalam hal mewujudkan keluarga yatim sejahtera dengan banyak program lainnya selain dari jenis bantuan natural, kami juga memiliki program penguatan dan pemberdayaan bunda yatim serta program-program pendidikan edukasi dan hiburan untuk adik-adik Yatim," jelasnya.

"Insya Allah komunitas KaYa Indonesia ke depannya memperkuat program layanan khittan gratis untuk yatim dan dhuafa serta mendapat mobil operasional layanan khittan mobile seperti ambulance khusus melayani khittan," tandas Azmi.

(JW/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi