Aqua Farm Nusantara Latih Karyawan Menjadi Penggerak Edukasi Covid-19

Aqua Farm Nusantara Latih Karyawan Menjadi Penggerak Edukasi Covid-19
PT Aqua Farm Nusantara (PTAN) melaksanakan pelatihan penggerak edukasi Covid-19 untuk karyawan di pabrik pengolahan Lubuk Naga. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Serdang Bedagai - Untuk mendukung upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 di masyarakat, PT Aqua Farm Nusantara (PTAN) melaksanakan pelatihan penggerak edukasi untuk karyawan di pabrik pengolahan Lubuk Naga.

Saat membuka acara pelatihan, Manager Pabrik Pengolahan Lubuk Naga, Sri Rusmianawati mengatakan, keselamatan karyawan dan masyarakat selalu menjadi prioritas tertinggi PT Aqua Farm Nusantara (PTAN).

“Kegiatan ini merupakan upaya penting bagi perusahaan agar bisa melindungi karyawan, masyarakat dan perusahaan selama masa pandemi ini,” katanya, Rabu (28/10).

“Karena sebagian besar karyawan kami tinggal di desa-desa sekitar, kami perlu berpartisipasi untuk mencegah penyebaran Covid-19 di masyarakat dengan mendukung karyawan kami menjadi penggerak edukasi di desa-desa mereka masing-masing,” sambungnya.

Ditambahkan, perusahaan memberikan penekanan kepada para karyawan yang mengikuti pelatihan untuk rajin menerapkan protokol kesehatan dasar dalam segala kegiatan yang dilakukan pada saat bekerja di perusahaan maupun saat melakukan kegiatan di masyarakat.

“Dengan melakukan protokol kesehatan, mereka bisa memberi contoh kepada para tetangga mereka tentang cara mempraktikkan protokol Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari. Mereka juga bisa berbagi informasi kesehatan dengan keluarga dan tetangga mereka,” sebutnya.

Senior Manager Corporate & Community Affairs, Dian Octavia menambahkan, pelatihan ini dilaksanakan bekerja sama dengan penyuluh pusat kesehatan masyarakat (Puskemas) yang juga merupakan Satuan Tugas Covid-19 Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai.

“Pelatihan ini bertujuan untuk membekali karyawan kita dengan informasi yang diperlukan untuk menjadi penggerak edukasi Covid-19 di masyarakat. Kegiatan ini merupakan Program KAMI PEDULI Masyarakat untuk Covid-19,” kata Dian Octavia.

Dian menambahkan, PTAN terus kerja sama dengan pemerintah daerah untuk melakukan sosialiasi dan edukasi terkait pencegahan Covid-19.

“Sebelumnya kami telah melakukan serangkaian kegiatan sosialisasi protokol keselamatan Covid-19 di empat desa di kecamatan Pantai Cermin, Perbaungan dan Teluk Mengkudu, terutama untuk masyarakat yang tinggal di sekitar pabrik pengolahan di Lubuk Naga. Selanjutnya dalam waktu dekat kami akan melakukan sosialisasi bagi masyarakat sekitar operasi kami di Ajibata, Kabupaten Toba,” terangnya.

Melalui program KAMI PEDULI Masyarakat untuk Covid-19, PTAN telah membagikan materi edukasi, masker wajah, sabun cuci tangan, bahan disinfektan, tempat cuci tangan dan peralatan kesehatan bagi masyarakat dan puskesmas untuk membantu mengurangi risiko penyebaran Covid-19.

(RRS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi