34 Siswa SMAN Tiganderket Masuk PTN Terima Bantuan Danu Sebayang

34 Siswa SMAN Tiganderket Masuk PTN Terima Bantuan Danu Sebayang
Siswa saat menerima bantuan tali kasih dari Danu Sebayang melalui perwakilannya, Jesaya Sinulingga. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tiganderket - Tokoh pemerhati pendidikan Kabupaten Karo yang saat ini tinggal di Jakarta, Danu Sebayang, bersama Paruderude Group Jakarta, menyalurkan bantuan (tali kasih) tahap llI kepada 34 siswa/i SMAN Tiganderket, Kecamatan Tiganderket.

Bantuan diterima para siswa yang berhasil diterima di berbagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN). “Bantuan sebagai wujud kepedulian terhadap generasi berprestasi. Terlebih mereka, keluarga korban erupsi Sinabung dan keadaan ekonomi sulit di masa pandemi Civid-19,” jelas Jesaya Sinulingga mewakili pihak Danu Sebayang, di Kabanjahe, Rabu (28/10).

Tahun ini ada 33 siswa SMAN Tiganderket berhasil diterima berbagai PTN di Indonesia. Perincian 17 orang jenjang S1 dan 16 orang DIII. Bagi siswa S1 mendapatkan tali kasih sebanyak Rp 2.500.000/siswa. Untuk DIII Rp 2.000.000/siswa.

“Jumlah ini meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya 15 orang siswa pada tahun 2018 dan 24 siswa tahun 2019,” jelas Jesaya.

Kepala SMA N 1 Tiganderket, Jasua Surbakti, menyampaikan rasa hormat dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kepedulian dan keprihatinan Danu Sebayang dan Paruderude Group Jakarta.

Para pelajar dan orang tua siswa beserta guru dan staf berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah susah payah mengadakan kegiatan yang berkesinambungan selama tiga tahun berturut-turut. “Semoga atas bantuan ini anak-anak kami termotivasi untuk belajar lebih giat lagi,” jelas Surbakti.

(ALEX/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi