Angka Kesembuhan Covid-19 di Bumi Ballaka Terus Bertambah

Angka Kesembuhan Covid-19 di Bumi Ballaka Terus Bertambah
Seorang Nakes di RSUD GunungtuaĀ sebelum melakukan tugas. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Gunungtua - Jumlah pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 di Bumi Balakka (Padanglawas Utara/Paluta) semakin hari meningkat.

Juru Bicara (Jubur) Satuan Gugus Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Paluta, Lairar menyebutkan, berdasarkan informasi terakhir dari Aplikasi AllRecords Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) tanggal 28 Oktober 2020, jumlah pasien dinyatakan sembuh berdasarkan hasil spesimen menyentuh angka 59 orang.

"59 orang pasien konfirmasi positif dinyatakan sembuh, yang sebelumnya berstatus konfirmasi tanpa gejala," ucap Lairar, Kamis (29/10).

Lanjutnya, dengan bertambahnya pasien sembuh, saat ini pasien positif Covid-19 yang masih menjalani perawatan sebanyak 21 orang.

"Yang dirawat saat ini 21 orang. Masing-masing dirawat di Pusat isolasi atau karantina Hotel Purba Margana berjumlah 10 orang, dan isolasi mandiri di rumah 11 orang," jelasnya.

Pihaknya berharap, tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Paluta semakin hari bisa terus bertambah. Untuk menekan sebaran Covid-19, terus dilakukan Satgas mengintensifkan penegakan disiplin protokol kesehatan.

Selain itu juga mengimbau segenap lapisan masyarakat tetap waspada dan berperan aktif dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

(ONG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi