Marpoken Ala Hamsiruddin, Masyarakat: Ondo Baru Pemimpin

Marpoken Ala Hamsiruddin, Masyarakat: Ondo Baru Pemimpin
Ketua DPP Parpaluta, Hamsiruddin Siregar, saat marpoken di Pasar Hiteurat disambut antusias masyarakat setempat (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Paluta - Blusukan dengan cara marpoken ke pasar yang ada di Padanglawas Utara (Paluta) membuat masyarakat semakin jatuh cinta pada sosok Hamsiruddin Siregar, yang dinilai sosok merakyat dan mau turun langsung.

"Ondo baru pemimpin (ini baru pemimpin) datang langsung ke pasar menjemput aspirasi masyarakat," kata seorang pedagang marga Harahap yang ada di Pasar Hiteurat, Kecamatan Halongonan, Paluta, Kamis (28/12).

Kata dia, terlihat sosok Hamsiruddin langsung berbaur dan tidak sungkan menyapa masyarakat seolah tidak ada batas, “Maka saya pribadi mendukung dan mendoakan beliau terpilih jadi Bupati Paluta 2024 mendatang," ucapnya.

“Dari caranya ini, saya menyakini dia sosok pemimpin yang baik, dia tidak tipe pemimpin di belakang meja, tetapi akan terus blusukan ke masyarakat untuk menyerap keluh kesah serta aspirasi masyarakat,” sambungnya.

Senada disampaikan pedagang marga Siregar. Ia mengaku marpoken ala Hamsiruddin tidak sekali dua kali dibuatnya, bahkan hampir seluruh pasar yang ada di Paluta sudah dikunjungi.

“Sebelum di Hiteurat ini saya juga sudah melihat Hamsiruddin di beberapa poken, termasuk di Pasar Gunung Tua pada September 2023 lalu,” sebutnya.

“Maka sangat wajar dan pas kita memilih pemimpin yang peduli dan mau mendengarkan keluh kesah warga; khususnya masyarakat pedagang di pasar-pasar,” imbuhnya.

Hamsiruddin Siregar berterima kasih pada masyarakat, khususnya para pedagang yang ada di Paluta. Ia mengaku niatnya membangun Paluta sebagai tanah kelahiran tulus dan ikhlas.

"Insya Allah, kalau diberi amanah oleh masyarakat Paluta menjadi Bupati di 2024, kita perbaiki Paluta yang lebih baik, bukan saat sekarang ini tidak baik, tetapi kita tingkatkan ke arah lebih baik,” sebut Hamsiruddin yang juga Ketua Umum DPP ParPaluta.

Ia mengaku blusukan dengan cara marpoken ini adalah tahap kedua. Kali ini daerah Kecamatan Halongonan, sebab pada tahap pertama kunjungan marpoken, ke beberapa pasar di Paluta, termasuk di daerah Hulu Siapas, Padang Bolak, Portibi, dan Padang Bolak Tenggara sudah dilalui.

“Sehingga Pasar Halongonan dilakukan pada bulan Desember ini,” ucapnya.

Adapun yang sudah dikunjungi di Kecamatan Halongonan diantaranya Poken Siancimun, Poken Hiteurat, Poken Rabu simpang Barakas dan Poken Sihopuk Lama Halongonan, dan beberapa pasar lainnya.

Tujuan daripada marpoken ini sama dengan sebelumnya, yakni menyerap aspirasi masyarakat. Sebab, di pasar seluruh lapisan masyarakat hadir, maka lebih mudah menampung keluh kesah mereka, baik persoalan harga bahan pokok, pertanian hingga persoalan lainnya.

"Insya Allah jika kelak nanti diberikan masyarakat amanah pada saya sebagai Bupati Paluta di Pilkada 2024, pertama akan dibenahi pasar-pasar, infrastruktur, pertanian, serta lainnya demi meningkatkan perekonomian masyarakat," pungkas Hamsiruddin, Presiden Direktur RCM Grup.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi