Semarak Ramadan, BEM STIT PL Gunungtua Gelar Lomba Azan

Semarak Ramadan, BEM STIT PL Gunungtua Gelar Lomba Azan
Semarak Ramadan, BEM STIT PL Gunungtua Gelar Lomba Azan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Gunungtua - Puluhan peserta dari berbagai sekolah dan pesantren di Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta) mengikuti lomba azan tingkat MTS/MA sederajat yang diselenggarakan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Palas (STIT-PL) Gunungtua.

Kegiatan mengangkat tema "Mengembangkan Potensi diri generasi millenial Putra Padanglawas Utara yang berkarakter Islami".

Kegiatan religi perdana dalam rangka semarak Ramadan itu digelar di aula Cafe Sahabat Kopi Jalan Lintas Gunungtua - Binanga Desa Lantosan, Kecamatan Portibi, Jumat (22/3).

Ketua Panitia Pelaksana, Salwan Habibi mengatakan, kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1444 Hijriah yang diikuti para pelajar dari berbagai MTS dan MA di wilayah Paluta.

Dia juga menyebutkan bahwa ini akan menjadi agenda rutin yang akan digelar oleh BEM STIT PL Gunungtua setiap tahunnya.

"Walaupun perdana, kegiatan ini akan menjadi bahan evaluasi ke depan dan akan melaksanakan kegiatan untuk porsi yang lebih besar. Kita ingin generasi milenial muslim yang cinta akan agamanya. Kami memohon maaf bilamana dalam penyelenggaraan belum sempurna," ujar Salwan.

Ketua BEM STIT PL Gunungtua, Sadar Putra Adi Guna Harahap menegaskan, lomba azan ini ditujukan untuk generasi muda tingkat remaja maupun pemuda agar lebih menggelorakan semangat islami terutama di bulan suci Ramadan.

"Insya Allah setiap tahun akan kita gelar, sebagai kegiatan perdana ini kami akui masih banyak kelemahan dan ini akan kami jadikan bahan evaluasi kedepannya," imbuhnya.

Giat perdana ini akan terus dilaksanakan untuk masa-masa yang akan datang. Bahkan, hasrat terbesarnya kegiatan ini bisa dilaksanakan hingga mengikuti sampai tingkat provinsi.

(ONG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi