Kalau Ingin Perubahan di Paluta Harus "Margatti Jolo" Pemimpin

Kalau Ingin Perubahan di Paluta Harus
Hamsiruddin Siregar bersama Muhammad Said Siregar saat marpoken di Pasar Siatcimun Paluta (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Paluta - Tokoh pemuda sekaligus tokoh masyarakat eks Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) di Sumatera Utara (Sumut) Muhammad Said Siregar menilai kalau masyarakat ingin ada perubahan di Padanglawas Utara (Paluta) pemimpin ke depan harus berganti.

Hal ini disampaikannya saat ikut blusukan marpoken bersama Balon Bupati Paluta, Hamsiruddin Siregar, di Pasar Siatcimun Rokan Baru Paluta, Selasa (26/12).

"Saya tau persis Hamsiruddin Siregar, beliau adalah putra asli Paluta yang sukses di Jakarta, jadi kalau Paluta ingin perubahan "maragatti jolo" (berganti dulu) sebagai bupati di Paluta dan kita pilih Hamsiruddin Siregar," sebutnya.

Lebih lanjut dikatakan Said, ia sudah mengunjungi kediaman serta usaha bidang properti Hamsiruddin di Jakarta.

“Alhamdulillah beliau pekerja keras, sungguh-sungguh, bahkan sosialnya tinggi, dan hari ini ia tergolong pengusaha sukses. Karena itu, saya yakin dan percaya niatnya untuk membangun Paluta sangat tulus dan ikhlas membangun tanah kelahirannya,” ucapnya.

“Apalagi hari ini juga kami sama-sama turun di Poken Siatcimun Rokan Baru Paluta, tidak lain untuk menyaksikan peradaban atau pun ekonomi rakyat di pasar ini. Tentu harapan kami pada seluruh masyarakat Paluta, khususnya di Poken Siatcimun mari kita sama-sama dukung Hamsiruddin agar Paluta bisa berubah lebih baik. Saya yakin dan percaya ketika Hamsiruddin Siregar memimpin di Paluta ini akan lebih signifikan pembangunannya dan menyentuh kepada masyarakat. Contoh, hari ini beliau kunjungan ke pasar langsung bertanya kepada pedagang dan masyarakat apa persoalan yang dihadapi masyarakat,” sambungnya.

Untuk meningkatkan ekonomi, lanjutnya, perlu pemimpin yang lebih baik, “Dan mudah-mudahan di tahun 2024 Hamsiruddin Siregar terpilih menjadi bupati,” kata Said yang juga Ketua Pembangunan Sopo Godang Tabagsel di Kota Medan ini.

Hamsiruddin Siregar ditemani host bincang tipis-tipis Erman Tale Daulay berterima kasih pada Muhammad Siregar yang telah mendukung niatnya untuk membangun tanah kelahiran Paluta. Menurut Ketua Umum DPP ParPaluta ini ia tidak akan bisa berbuat tanpa ada dukungan dari masyarakat.

“Intinya, mari kita bersatu dan berjuang demi untuk memajukan dan membangun Kabupaten Paluta yang kita cintai ini. Sedangkan blusukan dengan cara marpoken di Siatcimun Paluta ini niatnya sama dengan sebelumnya, yakni untuk menyerap aspirasi masyarakat. Sebab, di pasar seluruh lapisan masyarakat hadir, maka lebih mudah menampung keluh kesah mereka, baik persoalan harga bahan pokok, pertanian hingga persoalan lainnya,” ucapnya.

"Insya Allah jika kelak nanti diberikan masyarakat amanah pada saya sebagai Bupati Paluta di Pilkada 2024, pertama

akan memperbaiki pasar-pasar, infrastruktur, pertanian, serta lainnya di Kabupaten Paluta demi meningkatkan ekonomi masyarakat,” pungkasnya.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi