Tokoh Alternatif Kemajuan Paluta, Hamsiruddin Siregar Didukung Maju Bupati

Tokoh Alternatif Kemajuan Paluta, Hamsiruddin Siregar Didukung Maju Bupati
Tokoh Alternatif Kemajuan Paluta, Hamsiruddin Siregar Didukung Maju Bupati (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Jakarta - Tokoh dan warga masyarakat yang ada se-Jakarta, Jawa Barat, dan Banten, tergabung di wadah organisasi DPP Parsadaan Padanglawas Utara (ParPaluta) sepakat mendukung Hamsiruddin Siregar (Hamsir RCM) menjadi Bupati Paluta.

Dukungan ini tidak hanya bentuk ucapan, tetapi sepakat akan turun langsung menyampaikan pesan ini kepada keluarga masing-masing di kampung halaman (bona pasogit) Paluta menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 November 2024.

Hal itu disampaikan saat halal bihalal (HBH) DPP ParPaluta yang digelar di gedung kantor Kementerian Pertanian RI Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (9/5).

Waketum DPP Parpaluta, Akhmad Gojali Harahap, dikonfirmasi Jumat (10/5), menegaskan kenapa Hamsiruddin didukung menjadi Bupati Paluta, karena saat ini diyakini tulus dan ikhlas memajukan Paluta yang sudah jauh tertinggal dari kabupaten lain yang ada di Sumut.

"Bukan berarti kita melupakan tokoh-tokoh lain di Paluta, tapi kami menyakini Abanganda Hamsiruddin tokoh alternatif saat ini yang pantas memimpin kemajuan Paluta ke depan," tegas Gojali Harahap.

“Apalagi kita ketahui sebelumnya Hamsiruddin Siregar untuk maju menjadi calon Bupati Paluta, dengan niat dan tulus, bukan untuk mencari jabatan ataupun kekayaan, tetapi murni untuk memperjuangkan masyarakat Paluta, yang hari ini mohon maaf boleh dikatakan sangat memprihatinkan,” tegas mantan aktivis 98 ini.

Dari aspek apa memprihatinkan, lanjut Gojali yang juga Sekjen Prabowo Mania 08 ini. Pertama pembangunan, 15 tahun pemekaran, “Perhatikan apa pembangunan yang ada di Paluta saat ini?”

Kemudian pendidikan, “Bagaimana kondisi pendidikan Paluta dibandingkan daerah lain cukup memprihatinkan, padahal ini salah satu yang cukup urgen dan penting, bagaimana menjadikan pendidikan menjadi unggul di Paluta.”

"Bayangkan Paluta sudah 15 tahun mekar, kampus universitas cuma dua, itupun bukan dibangun pimpinan di Paluta,” tegas Gojali, mantan sekjen PB PMII.

“Jadi saat ini tidak ada politikalwil di Paluta untuk mempersiapkan generasi muda di masa yang akan datang,” sambungnya.

Oleh karena itu Hamsiruddin Siregar menjadi tokoh alternatif sebagai pimpinan di Paluta di masa yang akan datang. "Ini mejadi keharusan bagi kita dan harus kita rebut dan tidak boleh ada dinasti di Paluta,” pungkasnya.

Tokoh masyarakat (Hatobangon) ParPaluta Mara Daman Harahap pada kesempatan itu mengaku membanggakan ParPaluta yang bekerja nyata.

Ia mengaku aktif mengamati sumbangan atau bantuan yang diberikan ParPaluta, misalnya ketika ada musibah kebakaran di kampung halaman.

Ia juga mendambakan Hamsir jadi Bupati Paluta. Karena itu, ia meminta para kaum kerabat ParPaluta untuk mendukung penuh, mengontak kaum keluarga di Paluta untuk memilih Hamsir di Pilkada Paluta November 2024 mendatang.

Senada disampaikan tokoh Parpaluta Ropaun Rambe, dengan semangat berapi-api disertai derai air mata, mengajak semua masyarakat ParPaluta untuk mendukung Hamsiruddin Siregar di Pilkada Paluta 2024 mendatang.

"Ayo, semangat perubahan demi kemajuan di kampung kita di Paluta, kita dukung Hamsiruddin Siregar Bupati Paluta," ucapnya.

Ketua Umum DPP ParPaluta Hamsiruddin Siregar berterimakasih atas dukungan dan kehadiran masyarakat ParPaluta se-Jakarta, Jawa Barat dan Banten pada acara halal bihalal.

Ia mengaku sangat bersemangat dan terharu atas doa dan dukungan semua masyarakat, khususnya ParPaluta menjadi Bupati Paluta.

"Goar ni huta mai nakkin Bakkudu,ima di kecamatan Portibi donok poken salasa. Au Hamsiruddin Siregar putra Nagasaribu, siap maju menjadi Bupati Paluta yang lebih baik dan kita cintai. Inilah jawaban pada semua kaum famili pada masyarakat ParPaluta,” ujarnya dengan sebuah pantun.

Terkait halal bihalal ParPaluta, sejak berdiri organisasi ini sudah dibuat, tidak lain untuk mempererat persaudaraan dan silaturahmi, sesuai dengan tema “Taburkan Maaf, Sucikan Hati dan Eratkan Tali Silaturahmi Keluarga Besar ParPaluta”.

“Untuk itu, sebagai diri pribadi dan jajaran pengurus DPP ParPaluta kami mohon maaf atas salah dan khilaf, baik disengaja maupun tidak disengaja,” sebutnya.

“Untuk Panitia Halal Bihalal saya ucapkan terima kasih atas kerja kerasnya, sehingga acara berlangsung sukses. Semoga kerja-kerja kita ke depan semakin baik dan sukses, persatuan dan persaudaraan kita semakin kuat dan erat,” sambungnya.

Acara halal bihalal diisi tausiyah ustaz kondang Rahmad Hasian Harahap, dihibur artis Maya KDI serta doorprize, sehingga suasana acara meriah penuh dengan kekeluargaan yang dihadiri warga masyarakat ParPaluta se-Jakarta, Jawa Barat, dan Banten.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi