Wuling Almaz, Smart Technology SUV dengan Beragam Fitur Modern

Wuling Almaz, Smart Technology SUV dengan Beragam Fitur Modern
Teknologi canggih dan fitur modern yang dimiliki Wuling Almaz. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Teknologi canggih dan fitur modern terus dikembangkan berbagai produsen mobil untuk bersaing di pasar otomotif dalam negeri.

Kali ini, produsen otomotif asal China, Wuling, memperkenalkan fitur canggihnya yaitu Smart Technology SUV dengan beragam Fitur Modern dilengkapi perintah suara canggih berbahasa indonesia.

Hal ini mereka terapkan pada produk mereka di kelas SUV yakni Wuling Almaz yang sudah memeriahkan pasar otomotif sejak 2019 lalu di Indonesia.

Lini produk yang mengusung tagline ‘Drive Unlimited Way’ ini dilengkapi dengan Wuling Indonesian Command (WIND) yang merupakan inovasi perintah suara canggih dan berbahasa Indonesia.

Teknologi ini memungkinkan pengguna menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan beragam fitur kendaraan, mulai dari pendingin udara, jendela, panoramic sunroof, akses fitur hiburan seperti musik atau radio, melakukan panggilan telepon, menjalankan aplikasi misalnya Wuling Link ataupun TPMS, hingga informasi waktu dan tanggal.

Selain itu, produk ini menerapkan konsep Smart & Technology SUV dan mempunyai beragam keunggulan mulai dari Smart Ecosystem dengan WIND, mesin turbo yang bertenaga, CVT yang smooth dan responsif, fitur yang modern dan desain yang stylish.

Almaz diperkuat dengan mesin 1.500cc turbocharged yang memproduksi tenaga maksimal 140 HP dan torsi 250 Nm yang disalurkan melalui transmisi CVT dengan pilihan mode berkendara eco, sport dan 8-speed manual simulation yang responsif. Selain itu, Almaz juga hadir dengan opsi transmisi manual 6-percepatan.

Beralih ke sisi fitur, Medium SUV Wuling ini diakomodasi dengan panoramic sunroof, start-stop button, keyless remote, keyless entry, hingga sound system keluaran Infinity by Harman.

Peranti keselamatan yang lengkap pun turut dihadirkan untuk melindungi pengguna ketika berkendara meliputi kamera 360 derajat, 6 sensor parkir, Traction Control System (TCS) hingga sistem pengereman dan air bag yang terdapat pada bagian depan dan samping.

Smart Technology SUV ini diproduksi di pabrik Wuling yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. Pabrik ini mengaplikasikan ‘Global Manufacturing System’ (GMS), dilengkapi dengan fasilitas produksi terintegrasi dan berteknologi modern yang memberikan kualitas terbaik. Selain itu, platform dari model SUV ini juga telah digunakan di berbagai negara.

Saat ini, Wuling didukung dengan lima jaringan dealer di kota Medan dan sekitarnya, yakni Wuling Arista Medan Ring Road, Wuling Arista Medan SM Raja, Wuling Arista Medan Cemara, Wuling Arista Pematang Siantar, dan Wuling Arista Rantau Prapat.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi