Kalender Moto GP Dirilis, Mandalika Jadi Alternatif

Kalender Moto GP Dirilis, Mandalika Jadi Alternatif
Losail International Circuit (Speedweek/ F. Glänzel)

Analisadaily.com, Spanyol - Kalender sementara Piala Dunia 2021, yang baru saja diterbitkan Dorna dan FIM, didasarkan pada tanggal yang biasa setelah musim Corona 2020.

Promotor Piala Dunia Dorna dan asosiasi olahraga motor dunia FIM mengumumkan kalender sementara untuk kejuaraan dunia sepeda motor 2021.

“Kami mencoba untuk kembali normal. Kami berbicara dengan penyelenggara dan menentukan kalender normal karena penting untuk mencatat tanggal-tanggal ini dan untuk mengetahui dengan pasti pada hari apa Grand Prix akan diadakan,” kata CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta.

“Kami berharap kami bisa melakukannya dengan cara itu. Tapi tentu saja masih banyak yang belum diketahui,” ujar Ezpeleta dilansir dari Speed Week, Jumat (6/11).

Semua tanggal tentu saja untuk dinikmati dengan reservasi karena tergantung pada perkembangan lebih lanjut pandemi Corona dan keputusan terkait dari otoritas masing-masing.

Hal yang sama berlaku untuk kesempatan untuk secara teratur melihat penggemar di tribun lagi di tahun mendatang. Seperti yang diumumkan Ezpeleta, tiga rute alternatif tersedia jika Grand Prix yang direncanakan harus dibatalkan.

Sebuah GP Ceko masih hilang dari kalender. Karena ada masalah dengan penyelenggara “Spolek pro po?ádání Grand Prix” selama bertahun-tahun.

Perusahaan Spolek mempertemukan pemerintah Ceko di Praha, kawasan Moravia Selatan, dan pemerintah kota Brno, yang berbagi biaya Piala Dunia.

Belum ada kontrak baru yang diselesaikan untuk tahun 2021. Oleh karena itu, pihak Dorna meninggalkan tempat GP pada 8 Agustus yang direncanakan untuk Brno, dibuka untuk sementara waktu.

Hal ini meningkatkan tekanan pada penyelenggara untuk akhirnya menandatangani perjanjian jangka panjang baru dengan promotor Piala Dunia Dorna Sports dan untuk melaksanakan pekerjaan yang diperlukan pada rute tersebut.

Syaratnya: kejuaraan dunia sepeda motor hanya akan berhenti sampai di situ saja jika aspal diperbarui.

Berikut kalender lengkapnya:

Kalender sementara 2021:

28 Maret: Doha / Q *

11 April: Las Termas / AR

18 April: Austin / AS

02 Mei Jerez / E

16 Mei. Le Mans / F

30 Mei: Mugello / I

6 Juni: Barcelona / E

20 Juni: Sachsenring / D

27 Juni Assen / NL

11 Juli: KymiRing / F **

TBD (akan ditentukan)

15 Agustus: Red Bull Ring / A

29 Agustus: Silverstone / GB

12 September: Aragón / E

19 September: Misano / I

03 Oktober: Motegi / J

10 Oktober: Buriram / TH

24 Oktober: Phillip Island / AUS

31. Oktober: Sepang / MAL

14 November: Valencia / E

Rute alternatif:

Portimao (Portugal)

Sirkuit Jalan Internasional Mandalika (Indonesia)

Sirkuit Penggerak Igora (Rusia)

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi