Polda Aceh Gelar Rapid Test Gratis Untuk Masyarakat

Polda Aceh Gelar Rapid Test Gratis Untuk Masyarakat
Rapid test gratis yang diadakan Polda Aceh (Analisadaily/Muhammad Saman)

Analisadaily.com, Banda Aceh - Dalam rangka Bakti Kesehatan TNI-Polri, Polda Aceh menggelar pelayanan rapid test gratis bagi masyarakat selama dua hari terhitung mulai 7-8 November 2020 di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Pangdam Iskandar Muda Mayor Jenderal TNI Hassanudin, Karo Ops Polda Aceh Kombes Pol Agus Sarjito, Kabid Dokkes Polda Aceh Kombes Pol drg. Arios Bismark DFM MM.

Kemudian Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Ery Apriyono, Kasubbid Dokpol Biddokkes AKBP Suyoto, Kasubbag Kapsintor Rolog dan Kabag Kerma Ro Ops Polda Aceh.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol. Ery Apriyono, menyampaikan, kegiatan pelayanan rapid test gratis tersebut dilaksanakan dalam rangka Bakti Kesehatan TNI/Polri dan melibatkan sedikitnya 100 personel dari unsur TNI dan Polri.

"Selain melakukan pelayanan rapid test gratis kepada masyarakat, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pembagian sembako gratis kepada masyarakat yang hasil testnya reaktif," kata Ery, Sabtu (7/11).

Sejauh ini, terangnya, jumlah masyarakat yang sudah mengikuti rapid test berjumlah 120 orang. Dari hasil pemeriksaan tersebut 16 orang dinyatakan reaktif dan 104 orang nonreaktif.

"Terhadap masyarakat yang terindikasi reaktif, nanti akan disarankan untuk isolasi diri di rumah dan akan dilakukan pemantauan perkembangannya oleh Tim Peucrok," jelasnya.

Ery Apriyono mengharapkan kegiatan pelayanan rapid test gratis yang digelar oleh Polda Aceh ini bisa bermanfaat terutama untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Provinsi Aceh.

(MHD/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi