Jerry Sambuaga: Jokowi Sangat Perhatian Pada Masyarakat

Jerry Sambuaga: Jokowi Sangat Perhatian Pada Masyarakat
Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga saat berdiskusi dengan Pimpinan Umum Harian Analisa, Supandi Kusuma, Sabtu (7/11). (Analisadaily/Christison Sondang Pane)

Analisadaily.com, Medan - Wakil Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Jerry Sambuaga mengatakan, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, sangat peduli dan memberikan perhatian penuh kepada kemajuan daerah di penjuru nusantara.

“Ia, sangat peduli. Apalagi soal pembangungan infrastruktur di daerah-daerah. Di sini kita benar-benar melihatnya sangat perhatian,” kata Jerry saat berkunjung ke kantor Harian Analisa di Jalan Ahmad Yani, Medan, Sabtu (7/11).

Ia pun menceritakan bagaimana dia merasakan ketika infrastruktur jalan di kampung halamannya di Manado Sulawesi Utara mendapatkan perhatian dari Jokowi. Kata politis Partai Golongan Karya ini, Presiden Jokowi lah yang membuat jalan tol ada di Manado.

“Ini sangat membuat saya senang, karena ini baru pertama kali jalan tol ada di Manado. Jadi saya semakin yakin, bahwa Jokowi benar-benar memperhatikan pengembangan infrastruktur di daerah,” tutur Jerry.

Di samping memberikan perhatian pada sisi infrastruktur, ia menyampaikan, melalui kementerian perdagangan, pemerintah juga fokus pada produk-produk lokal yang memiliki potensi ekspor.

Jerry lanjut menjelaskan, saat ini ia bersama timnya sedang melakukan roadshow ke daerah-daerah, seperti Kota Medan, untuk melihat potensi apa yang paling menonjol di masing-masing wilayah.

“Kita sekarang, setiap minggu pergi ke daerah-daerah untuk melihat potensi yang bisa dikembangkan, seperti kreativitas anak-anak muda dalam bidang teknologi, animasi, yang nantinya akan kita kemas dengan baik, termasuk perbengkelan, kesehatan. Kita akan coba terus mendorongnya,” papar Jerry.

Ia menambahkan, langkah ini juga dilakukan agar kedepan dapat merubah mindset bagaimana negara ini bisa menjadi bangsa yang mandiri.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi